Siti Mastiah Sukses Operasi Tulang Kepala dengan JKN-KIS

Sebarkan :

 
Siti Mastiah berhasil menjalani operasi tulang kepala tanpa membayar sedikit pun karena ditanggung oleh BPJS.

Siti Mastiah berhasil menjalani operasi tulang kepala tanpa membayar sedikit pun karena ditanggung oleh BPJS.

BPJS Kesehatan Kota Depok

Depokrayanews.com- Siti Mastiah seorang ibu rumah tangga, berusia 34 tahun yang beralamat di Sawangan, Kota Depok . Siti dan keluarganya telah terdaftar sejak tahun 2009 sebagai peserta Askes (Persero) yang sekarang menjadi BPJS Kesehatan.

Dalam melakukan pendaftaran untuk keluarganya, Ibu Siti hanya mengalami kendala antrian yang lama. Namun Siti, memaklumi hal tersebut, karena Siti memahami bahwa ada banyak orang yang ingin melakukan pendaftaran.

Siti dan keluarganya telah beberapa kali berobat sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Yang terakhir yaitu pada Desember 2015. Ketika itu, Siti menggunakan kartu JKN-KIS untuk operasi tulang kepala.

Dalam menjalani pengobatan sebagai peserta JKN-KIS, Siti bersyukur karena tidak mengeluarkan biaya untuk pengobatannya. Mulai dari fasilitas kesehatan tingkat pertama yaitu di Klinik Tugu Sawangan Baru hingga ke Rumah Sakit Fatmawati tempat di mana ia menjalani operasi tulang kepala.

Siti sangat merasakan manfaat sebagai peserta JK-KIS. Oleh karena itu, Siti sangat berharap agar program JKN-KIS ini tetap dilanjutkan. Siti juga berharap agar terjadi peningkatan fasilitas kesehatan seperti dokter dan rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan diperbanyak lagi agar lebih mempermudah peserta untuk berobat.

Selain itu, dengan terjadi peningkatan dokter dan rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan tentu pelayanan kepada peserta akan menjadi lebih baik. (ad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tambahan Kasus Baru Covid-19 Indonesia Hari Ini Capai 4.168

Depokrayanews.com- Kasus covid-19 di Indonesia ternyata makin marah. Hari ini tambahan kasus sebanyak 4.168 dan ...