by

Situ Lebak Wangi Disulap Jadi Kawasan Desa Wisata

Depokrayanews.com- Situ Lebak Wangi, yang terletak di Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor resmi di buka sebagai kawasan wisata.

“Ini hal yang sangat bagus karena kawasan wisata ini bisa dikelola langsung oleh pemerintah desa dan tentunya bermanfaat untuk warga juga. Desa Wisata menunjukkan pemerintah dan BUMN peduli terhadap masyarakat yang butuh rekreasi di lingkungannya,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir yang hadir pada acara peresmian kawasan Desa Wisata itu akhir pekan lalu.

Menurut Erick, pihaknya tengah fokus pada CSR yang dampaknya besar dan ada tolok ukurnya. Pertama dalam hal pendidikan yang menjadi kunci karena Sumber Daya Manusia (SDM) harus ditingkatkan dan lingkungan hidup.

“Banyak yang sudah kita dapatkan dari sumber daya alam tetapi kita tinggalkan, makanya lingkungan hidup menjadi kunci CSR dari perusahaan-perusahaan BUMN. Terakhir adalah UMKM, memang suka tidak suka harus punya keberpihakan yang jelas, tidak hanya UMKM itu jadi objek,” kata Erick.

“Harus kita pastikan keberpihakannya itu tidak hanya pendanaan tapi pendampingan juga akses. Mudah-mudahan program BUMN hadir sangat dekat dengan rakyat, kuncinya gotong-royong,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin berharap agar wisata Situ Lebak Wangi bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan juga dapat menambah Pendapatan Asli Desa (Pades) Pamegarsari.

“Penataan situ ini tidak bisa dikerjakan sendiri oleh pemerintah daerah tetapi harus dikerjakan bersama-sama. Tentunya pemeliharaan pun harus dilakukan secara bersama oleh semua pihak termasuk Bumdes, sehingga apa yang sudah dibangun ini memberikan manfaat besar bagi semua juga masyarakat,” kata Ade Yasin.

“Semoga dibukanya objek wisata Situ Lebak Wangi ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan menambah Pades Desa Pamegarsari,” kata dia. (and)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *