by

Soal Prabowo ke Austria, Sandi Uno dan Fadli Zon Beri Keterangan Berbeda

Prabowo sedang berada di Viena, Autria. (ist)

DepokRayanews.com- Kepergian Prabowo Subianto ke Wina, Austria, sempat menyisakan misteri. Apalagi orang-orang dekat Prabowo memberikan keterangan berbeda sehingga makin menjadi misteri.

Sandiaga Uno misalnya menyebut keberangkatan Prabowo Subianto ke Austria untuk mengecek kondisi kesehatannya. Tapi, dia menepis kabar Prabowo sakit. “Nggak, beliau rutin menjaga kesehatan dan setelah proses kampanye yang panjang 8 bulan apalagi 21 hari terakhir itu kan nonstop. Terlebih masuk ke rapat umum, itu beliau ingin memastikan kondisi kesehatan. Ya memang rutinnya di situ (Swiss dan Jerman),” kata Sandiaga.

Menurut Sandi, dia sudah berkomunikasi dengan Prabowo. Ketika itu, Prabowo mengabarkan ingin mengecek kesehatannya di Eropa.

Padahal sebelumnya, Fadli Zon menyebut kepergian Prabowo Subianto bersama sejumlah warga asing ke Eropa dalam rangka urusan bisnis. Fadli Zon itu juga mengatakan, Prabowo sempat terbang ke Malaysia dan Thailand setelah Pemilu 2019 selesai.

“Ya itu saya kira dalam rangka pertemuan, bisnis. Beberapa waktu lalu juga sempat ke Malaysia, Thailand pasca Pilpres juga. Pernah ke Brunei juga,” kata Fadli Zon.

Menurut Fadli Zon, Prabowo dalam satu bulan bisa beberapa kali ke luar negeri terkait urusan bisnis. “Sudah biasa dalam sebulan beberapa kali ke luar negeri, memang usaha beliau, ketemu kolega, ada urusan yang lain-lain, biasa,” kata dia.

Fadli Zon menyebut tidak ada yang salah dengan kunjungan Prabowo ke luar negeri karena Prabowo banyak kolega.
“Pak Prabowo itu kan banyak sekali kawan-kawannya. Koleganya. Yang selama ini berteman bukan kemarin sore tapi puluhan tahun,” katanya.(mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *