by

Soal Relokasi SDN Pondok Cina, Wali Kota: Depok Sudah Nyaman Jangan Diutak-atik

DEPOKRAYANEWS.COM- Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta semua pihak untuk tidak mempolitisasi apalagi memprovokasi soal relokasi gedung SDN Pondok Cina 1 Kota Depok.

“Hindari segala tindakan-tindakan provokasi, dan lakukan klarifikasi pada kami dan pada Dinas Pendidikan untuk kita bisa sama-sama merasakan kenyamanan. Depok yang sudah harmonis, yang sudah nyaman jangan diutak-atik apalagi dipolitisasi,” kata Idris kepada wartawan di Depok, Selasa 15 November 2022.

Idris menyebut yang terjadi saat ini hanya persoalan teknis dan orang tua diminta bersabar. Untuk sementara, siswa menumpang belajar di SDN Pondok Cina 3 dan 5.

Karena ruang kelas di dua sekolah itu terbatas, maka waktu belajar siswa harus dibagi menjadi pagi dan siang. “Tolong sabar sebentar. Sebab dulu kita juga sekolah pagi dan siang. Nah ini yang siang ya siang dulu, pagi nanti akan kita upayakan untuk bisa belajar secara nyaman,” kata dia.

Menurut Idris, Pemerintah Kota Depok juga akan membangunkan gedung sekolah untuk siswa SDN Pondok Cina 1 yang lebih representatif. Sebab bangunan di pinggir jalan saat ini dianggap membahayakan. “Itu yang kita pikirkan. Jadi tolong sabar sebentar,” kata dia.

Selain itu, Pemkot Depok juga akan membangun gedung sekolah baru untuk SMPN di Beji, khususnya di Pondok Cina, yaitu SMPN 34. “Insyaallah gedungnya dibangun tahun 2024, karena birokrasinya tidak simsalabim,” kata Idris. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *