Soal Temuan Formulir C1, Bawaslu DKI Jakarta akan Panggil Pihak BPN Prabowo-Sandi

Sebarkan :

 

Inilah formulir C1 yang ditemukan di sebuah mobil di kawasan Menteng.

DepokRayanews.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta akan memintai keterangan pihak-pihak yang terkait dengan temuan ribuan formulir C1 asal Jawa Tengah. Selain akan memintai sopir mobil pembawa formulir C1, Bawaslu DKI juga membutuhkan keterangan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

”Bawaslu membutuhkan keterangan dari BPN karena terdapat nama Direktur Satgas BPN
Toto Utomo Budi Santoso sebagai pihak tertuju, seperti yang tertulis dalam kardus. Sedangkan pengirim tertulis atas nama M. Taufik, Ketua Seknas Prabowo-Sandiaga,” kata Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta, Puadi kepada wartawan di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (6/5/2019).

Menurut Puadi, semua pihak yang terkait akan dimintai keterangan. ”Untuk mengkonfirmasi terkait hal itu benar atau tidak. Akan terang maksud dan tujuan untuk apa, kemudian yang menerima siapa. Terutama yang terpenting keaslian C1,” kata dia.

Puadi menerangkan Sentra Gakkumdu yang terdiri dari Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan juga akan memeriksa keterkaitan formulir C1 dengan penghitungan suara Pemilu di KPU RI.

“Karena proses di Gakkumdu nanti akan mengundang termasuk supir, Kepolisian kemudian pihak terkait dan juga KPU. Untuk memastikan C1 asli atau palsu. Atau terkait salah input data atau tidak,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Jakarta Pusat menyita dua kardus berwarna coklat dan putih yang berisi ribuan formulir C1 asal TPS Jawa Tengah. Pada bagian luar tertulis alamat tujuan “Kepada Yth Bapak Toto Utmo Budi Santoso Direktur Satgas BPN PS Jl Kertanegara No 36 Jakarta Selatan’ dan ‘Dari Moh Taufik Seknas Prabowo-Sandi Jl HOS Cokro Aminoto no 93 Menteng Jakarta Pusat”.

Kardus berisi 2.006 firmulir C1 sedangkan kardus putih beriai 1.761 formulir C1. Selain itu terdapat dua amplop yang masing-masing berisi 100 dan 83 formulir C1. Semua formulir berasal dari TPS di Jawa Tengah. (pkn/mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jaksa Pinangki Diduga Terima Dana Rp 7 Miliar dari Djoko Tjandra

De[pokrayanews.com- Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang ditangkap pada Selasa 11 Agustus 2020 malam diduga telah ...