Sopir Angkutan Sampah Mogok, Ini Penjelasan Kepala DLHK Depok

Sebarkan :

 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, Etty Suryahati.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, Etty Suryahati.

Depokrayanews.com- Ratusan sopir pengangkut sampah di Kota Depok melakukan aksi mogok kerja, sepekan setelah kota itu meraih penghargaan Adipura.

Mereka menuntut gaji ke-13 yang selama ini mereka terima. Kemudian mereka juga menuntut perhatian lebih setelah Depok meraih Penghargaan Adipura.

Lalu apa kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Etty Suryahati?

Menurut Etty, pihaknya sudah mengumpulkan semua sopir pengangkut sama. Bersama Kepala Bidang Kebersihan, Kusumo dan Kepala TPA Cipayung, Iyay Gumelar, Etty sudah mendengarkan keluhan para sopir itu

“Kami sudah menjelaskan di lapangan tidak ada gaji ke 13 bagi pegawai honorer,” kata Etty.

Yang mereka maksud itu ternyata uang lembur yang sudah diberikan enam bulan sekali. Dulu uang lembur itu memang direkap setahun sekali, sehingga seperti gaji ke 13.

‘Jadi itu bukan gaji ke 13, tapi uang lembur yang dikumpulkan dan setahun kemudian diserahkan ke mereka. Hanya salah persepsi saja,” kata Etty.

Mantan Sekda Kota Depok itu meminta maaf kepada masyarakat Kota Depok kemungkinan besar akan ada penumpukan sampah di TPSS sekitar diperkirakan mencapai lebih 600 hingga 700 ton. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...