by

Sopir Taksi Online Dibunuh Anggota Densus 88 Anti Teror di Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Teka-teki siapa pelaku pembunuhan terhadap Sony Rizal Taihitu (56), sopir taksi online di Depok terjawab sudah.

Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Tommy Haryono, mengungkapkan, pelaku pembunuhan itu adalah Bripda HS yang tergabung dalam satuan Densus 88 Anti Teror. “Anggota bermasalah lebih tepatnya,” kata Tommy kepada wartawan, Selasa 7 Februari 2023

Menurut Tommy, Bripda HS sudah ditangkap dan kini ditahan di Ruang Tahanan (Rutan) Mapolda Metro Jaya. Tapi Tommy belum menjelaskan motif pembunuhan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembunuhan itu terjadi di Perumahan Bukit Cengkeh 1, Cimanggis, Depok, pada 23 Januari 2023 lalu.

Saat itu, Sony ditemukan warga dalam kondisi yang sudah terkapar di samping mobil Avanza merah bernomor polisi B 1739 FZG di Jalan Nusantara, RT 006 RW 015, sekitar pukul 04.20 WIB.

Setelah dilakukan penyelidikan awal oleh jajaran Polres Metro Depok, kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Penyelidikan kemudian dilanjutkan oleh penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Setelah dua pekan sejak peristiwa itu terjadi, kepolisian akhirnya mengungkapkan sosok pelaku pembunuhan tersebut kepada keluarga korban.

“Tadi kami sudah ke Subdit Resmob, pada prinsipnya kami baru mengetahui bahwa pelaku merupakan oknum daripada kepolisian itu sendiri,” kata kuasa hukum keluarga korban Jundri R Berutu saat ditemui di depan Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa 7 Februari 2023.

“Yang disampaikan penyidik kepada kami bahwa penyidik sudah melakukan pemeriksaan, pelaku sudah ditahan,” tambah dia.

Informasi soal identitas pelaku diperkuat dengan temuan barang bukti berupa dompet di mobil korban.Di dalam dompet tersebut terdapat sejumlah kartu Identitas atas nama pelaku, termasuk di antaranya kartu anggota Polri.

“Barang-barangnya pelaku itu masih tertinggal di dalam mobil, berupa identitas pelaku, kemudian pisaunya, kemudian tas ransel, termasuk kartu identitas itu (kartu anggota Polri),” kata Jundri. (ris/kps)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *