Sosialisasi Stop Kekerasan pada Anak Melalui Dongeng

Sebarkan :

 
Sosialisasi stop kekerasan pada anak dilakukan melalui dongeng oleh Bunda Elly Istri Walikota Depok bersama Reza.

Sosialisasi stop kekerasan pada anak dilakukan melalui dongeng oleh Bunda Elly Istri Walikota Depok bersama Reza.

Depokrayanews.com- Dinas Perlindungan Anak Pemberdaya Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) mengadakan sosialisasi “Stop Kekerasan Pada Anak” melalui dongeng. di Balikota Depok, Kamis (4/5).

Tidak tanggung-tanggung mendongeng itu dilakukan Reza berkolaborasi dengan Bunda Elly, Istri Walikota Depok, Mohammad Idris.

Acara itu dihadiri ratusan anak sekolah mulai dari SD sampai SMA. Hadir pula sejumlah kepala UPT Pendidikan, guru dan pembina Pramuka.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kota Ramah Keluarga dan Depok Kota Layak Anak,” kata Kepala Bidang tumbuh kembang dan perlingdungan anak pada Dinas (PAPMK) Depok Yulia.

Yulia menilai sosialisasi stop kekerasan pada anak itu sangat penting, karena masih lemahnya upaya masyarakat melindungi anak-anak,

Yang terjadi malah sebaliknya, kekerasan terhadap anak masih banyak terjadi di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat.

“Atas dasar itulah kami menyelenggarakan kegiatan ini dan harapannya semua stake holder dapat turut berperan aktif dalam upaya mengurangi praktik kekerasan pada anak,” kata Yulia.

Melalui dongeng, diberikan edukasi kepada anak terkait hal-hal apa saja yang harus mereka hindari dan terkait apa saja bagian tubuh mereka yang harus dilindungi ketika mereka berada di luar rumah.

Gaya Reza mendongeng dan sesekali diperkuat Bunda Elly yang memerankan oranhgtua sangat menarik bagi anak-anak peserta sosialisasi. Gelak tawa kadang pecah melihat aksi Reza yang kocak.

“Kami berharap dengan metode dongeng ini anak-anak lebih gampang memahami materi sosialisasi,” kata Yulia. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Depok Butuh Tambahan Tenaga Medis

Depokrayanews.com – Dinas Kesehatan Kota Depok mengajukan permintaan tambahan tenaga medis ke berbagai organisasi profesi menyusul makin penuhnya ...