by

Sosok Bupati Cantik yang Mau Kirim Santet Banten ke Moeldoko

Depokrayanews.com- Pernyataan Ketua DPD Partai Demokrat Banten sekaligus Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang akan mengirim Santet Banten kepada Kepala Sekretariat Presiden (KSP), Moeldoko mendapat perhatian dari banyak pihak. Apalagi peryantaan itu disampaikan oleh seorang Bupati cantik yang masih muda, 42 tahun.

Pernyataan Iti itu merupakan bentuk sikap dukungan penuhnya kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan memastikan para ketua DPC serta kader Partai Demokrat di Banten tidak gentar menghadapi kubu Moeldoko. Partai Demokrat Banten tidak mengakui adanya KLB Deli Serdang Sumatera Utara, yang menghasilkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Banten tidak gentar. Kami tetap setia pada ketum (AHY) kami yang ganteng. Kalau pun kami harus turun berdemo, kami siap. Santet Banten akan dikirim untuk KSP Moeldoko,” ungkap Iti seperti dikutip dari Warta Kota, Senin 8 Maret 2021.

Bupati Lebak, ini sering membuat sikap dan peryataan yang kontroversial. Menurut catatan depokrayanews.com, banyak aksi Iti yang menimbulkan reaksi dari masyarakat, ada yang positif dan tidak sedikit juga yang memandang negatif.

Pada pertengahan Februari 2020 lalu, misalnya, dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial, Iti tampak marah-marah kepada sopir truk. Bahkan Iti sempat memanjat dan naik ke atas truk. Begitu turun dari truk, Iti makin marah karena sopir truk tidak kunjung turun dari mobilnya.

“Enak aja lu, ada izin juga kagak lu. Cengar cengir cengar cengir,” kata Bupati Iti. Ia juga menyebut jalan yang rusak akibat aktivitas truk.

“Jembatan aing rusak ku daraira, jalan rusak, ngenah bae (jembatan saya rusak sama kamu, jalan rusak, enak saja),” kata Iti dalam potongan video yang beredar luas di media sosial.

Foto bupati juga pernah viral ketika memanjat pohon durian di Kecamatan Leuwidamar. Dia memanjat pohon dengan menggunakan sepatu dan celana panjang. Katanya aksi itu spontan dilakukan.

Bupati Lebak memanjat pohon durian. (dok humas pemkab lebak)

“Tiba-tiba ingin manjat aja saat melihat pohon durian. Karena waktu kecil dulu saya juga sering manjat pohon durian, jambu batu juga. Saya dapat dua buah kadu (durian),” kata Iti, seperti dikutip dari rilis Pemkab Lebak. Ada-ada aja sang bupati.

Biodata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya :

Nama : Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM
Jabatan: Bupati Lebak 2018-2023
Jabatan sebelumnya: Anggota DPR RI
Agama : Islam
Tempat Lahir : Lebak, Banten, Indonesia
Tanggal Lahir : Rabu, 4 Oktober 1978
Pendidikan: S2 Fakultas Ekonomi Pascasarjana Usakti Jakarta.
(mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed