by

Sosok Farel Prayoga yang Bikin Para Menteri Berjoget di Istana Presiden

Farel mulai mengadu nada tingginya dengan deru kendaraan di tengah aspal dan polusi lalu lintas jalanan Banyuwangi.

DEPOKRAYANEWS.COM- Farel Prayoga menyita perhatian publik kala meramaikan perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 17 Agustus 2022 siang.

Farel yang mengenakan busana adat Banyuwangi, Jawa Timur, itu berjalan ke depan mimbar kehormatan tempat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menterinya duduk. Dia kemudian berdiri di level 1 tangga mimbar kehormatan. Di situlah Farrel menyanyi diiringi alunan musik campursari. Judul lagu yang dibawakannya adalah Ojo Dibandingke (Jangan dibandingkan(.

Ketukan campursari dan cengkok khas dari murid SD asal Banyuwangi, Jawa Timur itu pun tak kuasa menahan hasrat berjoget dari para tamu penting pada momen itu.

Ibu Negara Iriana yang duduk di sebelah Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyyah hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tampak larut dalam goyangan masing-masing.

Prabowo dan Sri Mulyani bahkan tak segan turun dari tempat duduk mereka untuk berjoget di samping Farel, di depan mimbar kehormatan.

Semua pejabat pembantu Presiden RI tersebut nampak luwes berjoget menikmati nyanyian dari Farel Prayoga.

Bahkan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman juga memimpin para perwira TNI lain mengikuti irama lagu ini.

Di akhir lagu Ojo Dibandingke, Farel diberi kesempatan untuk menyanyi lagi. Jokowi pun meminta lagu campur sari berjudul Joko Tingkir.

“Ini katanya Pak Jokowi tadi, Joko Tingkir, nggeh,” kata Farel.

Namun setelah beberapa saat, lagu Joko Tingkir itu urung dilantunkan Farrel. Ia kembali menyanyikan lagu Ojo Dibandingke sekali lagi.

Lalu siapa Farel yang tiba-tiba bisa menggung di depan Presiden di Istana pada momen 17 Agustus ?

Dilansir dari berbagai sumber, bakat bernyanyi Farel mulai ditempa saat dirinya mengadu nasib di jalanan. Ia mengadu nada tingginya dengan deru kendaraan di tengah aspal dan polusi lalu lintas jalanan Banyuwangi.

Berkat tempaan yang intens dengan medan keras, Farel memiliki kesempatan untuk membawakan ulang lagu campursari populer ciptaan Abah Lala bertajuk Ojo Dibandingke.

Menyanyikan lagu yang dipopulerkan Denny Caknan itu, Farel sangat nyaman dan seakan langsung mengerti dengan apa yang ia lakukan.

Selain membawakan lagu ini secara mandiri, Farel juga berkesempatan untuk membawakan ulang lagu ini bersama penyanyi dangdut Filla Talia.

Melalui kolaborasi itu, sosok cilik kelahiran Banyuwangi, 8 Agustus 2010 ini pun berhasil mengubah hidupnya. Ojo Dibandingke versi Farel featuring Filla Talia menjadi salah satu musik latar paling populer dalam platform media sosial TikTok.

Namun pencapaian Farel tak berhenti di situ. Kecemerlangan olah vokal dari Farel begitu diminati sehingga membawanya menuju lagu-lagu campur sari populer lainnya. Hingga saat ini, Farel tercatat pernah membawakan lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet, Satru, Tiara, hingga Pecah Seribu. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed