by

Sosok Harris Kristanto, Pemilik Mie Gacoan dengan 3.000 Karyawan

DEPOKRAYANEWS.COM- Mie Gacoan yang terletak di Jalan Raya Margonda Kota Depok sempat dipasang garis dilarang masuk oleh Satuan Tugas Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok karena melanggar protokol kesehatan. Tongkorongan anak muda itu sempat tidak boleh melayani konsumen di lokasi, kecuaki take away atau dibungkus untuk dimakan di tempat lain.

Sejak itu, Mie Gacoan menjadi terkenal di Kota Depok. Bisa jadi, melanggar prokes menjadi bagian dari strategi marketing mereka supaya menjadi bahan omongan, sehingga nama Mie Gacoan viral di Kota Depok.

Sebab, belum lama ini Mie Gacoan yang berada di Yogyakarta juga viral karena diserbu oleh sekumpulan driver ojek online yang salah satunya mengaku di keroyok oleh oknum karyawan Mie Gacoan Yogyakarta. Bahkan tersebar isu juga kalau Warung Mie Gacoan mematok tarif parkir ilegal untuk pejalan kaki. Wow.

Oleh sebagian yang senang berselancar dan berkelana dengan dunia kuliner, Mie Gacoan bukan hal baru. Karena sebelum hadir di Kota Depok, Mie Gacoan sudah ada di Malang, Bandung dan Bogor.

Mie Gacoan merupakan salah satu bisnis kuliner yang mengusung konsep mie pedas dengan beragam level mulai dari 0 sampai 6. Yang membuat kuliner Mie Gacoan menarik banyak pengunjung adalah varian menu mie pedas dengan baluran sambal cabe yang melimpah serta cita rasa gurih yang memanjakan lidah.

Rasa pedasnya semakin menonjol karena mie dan bumbu pedas digoreng dengan api panas. Bagi para pecinta makanan pedas, Mie Gacoan tentu menjadi kuliner wajib yang mereka cari.

Mie Gacoan memang sedang digandrungi. Tak heran, masyarakat pun penasaran, siapa pemilik Mie Gacoan?

Sosok di belakang kesuksesan Mie Gacoan adalah seorang pengusaha muda bernama Harris Kristanto. Berdasarkan data di LinkedIn, Haris Kristanto kini menjabat sebagai Human Resources Director di Mie Gacoan.

Dia Sarjana Ekonomi dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Ia menempuh pendidikan ini pada tahun 2007 hingga 2010. Pria keturunan Tionghoa itu merupakan anak dari pasangan Rubin Salim dan Agustina. Harris memiliki tiga orang saudara yakni Winda Dwi Astuti, Vincent Jimanto, dan Joseph Kristanto.

Harris menikah dengan seorang wanita bernama Fiony Lie pada tahun 2016 silam.

Harris mengawali usaha Mie Gacoan dari Malang. Bekerja sama dengan jasa pesan antar makanan seperti Grab, Gojek, dan ShopeeFood, Haris mulai mengembangkan bisnis mie pedas ini.

Terbukti, strategi bisnis yang dipilihnya mampu membuat bisnis kulinernya melejit hingga memperoleh keuntungan mencapai 40-50 persen. Kini, Mie Gacoan telah memiliki cabang yang tersebar di lebih dari 20 wilayah dari Jawa sampai Bali dengan 3.000 karyawan. Tahun ini, Harris menargetkan 5.000 karyawan dan 100 store Mie Gacoan di seluruh Indonesia. Wow, luar biasa. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *