by

Sri Bintang, Rahmawati dan Ratna Sarumpaet Cs Dijemput Polisi

Sri Bintang Pamungkas bersama Rahmawati. Ratna Sarumpaet Cs dikabarkan dijemput polisi.
Sri Bintang Pamungkas bersama Rahmawati. Ratna Sarumpaet Cs dikabarkan dijemput polisi.

Depokrayanews.com- Mabes Polri membenarkan penangkapan sejumlah orang atas dugaan makar. Namun, tidak disebutkan siapa saja yang ditangkap.

”Masih diperiksa Polda, ada delapan orang, belum kenal, baru saja,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Boy Rafly, kepada wartawan, di Monas, Jakarta, Jumat (2/12).

Boy mengatakan pihaknya kini sedang fokus mengawal aksi Bela Islam III di Monas. Sehingga belum mengetahui secara detail perihal penangkapan tersebut. ”Saya masih progres disini dulu,” kata dia.

Sebelumnya, dikabarkan Rachmawaty Soekarnoputri dan Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zen, Adityawarman Taha, Jamran, Hatta Taliwang, Ratna Sarumpaet dan Sri Bintang Pamungkas ditangkap dan dijemput polisi Jumat dinihari tadi.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Yusril Ihza Mahendra. Dalam akun twitternya @Yusrilihza_Mhd, mantan Menkumham itu menuliskan dirinya telah mendapat keterangan langsung dari Ratna Sarumpaet.

“Saya barusan bicara via telpon dg Bu Ratna Sarumpaet. Beliau dijemput polisi di Hotel Sari Pasifik, dibawa keĀ  markas Brimob Kelapa Dua. Bu Ratna bilang beliau akan dimintai keterangan karena ada bukti beliau dkk mau melakukan makar,” tulis Yusril.

Kepada Ratna Sarumpaet, Yusril menegaskan siap menjadi pengacara dan mendampingi proses hukum. Ia juga mengatakan siap mendampingi tokoh-tokoh lain yang ‘diambil’ polisi pagi ini. Namun, Yusril belum bisa memastikan siapa saja tokoh-tokoh yang diamankan polisi.

“Saya blm bisa komunikasi dengan tokoh2 lain spt Kivlan Zen, Adityawarman Taha, Jamran, Hatta Taliwang, Sri Bintang Pamungkas dll. Mereka semua termasuk Bu Rahmawati Sukarrno dikabarkan dijemput polisi dinihari tadi,” tulisnya.

“Saya akan bela mereka karena saya yakin mereka memperjuangkan sesuatu yang mereka anggap benar, sah dan konstitusional,” tegas Yusril. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *