Sri Moelyati Senang Cuci Darah Tidak Bayar

Sebarkan :

 
Sri Moelyati, salah satu peserta JKN-KIS ketika selesai menjalani cuci darah.

Sri Moelyati, salah satu peserta JKN-KIS ketika selesai menjalani cuci darah.

Depokrayanews.com- Namanya Sri Moelyati, Wanita berusia 59 Tahun itu tinggal di Jalan Anyelir 8 No. 46, Depok Jaya, Depok, Jawa Barat,

Wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini merupakan peserta Jaminan Kesehatan dari PT Askes Persero yang saat ini beralih menjadi BPJS Kesehatan dengan sistem Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Sejak dimulainya BPJS Kesehatan pada 1 Januari 2014, peserta Askes secara otomatis beralih menjadi peserta JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Oleh karena itu, peserta dari Askes tidak perlu repot untuk melakukan pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS termasuk Sri Moelyati dan keluarganya.

Saat ini seluruh anggota keluarganya telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dengan fasilitas kesehatan tingkat pertama di Puskesmas Depok Jaya.

Sejak terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, Sri Moelyati telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS.

Ia menggunakan kartu JKN-KIS tersebut untuk melakukan hemodialisa atau cuci darah sejak bulan April Tahun 2016 di Klinik El Medikasih Depok dengan frekuensi sebanyak 2 (dua) kali seminggu.

Selama menjalani rangkaian pelayanan kesehatan khususnya dalam cuci darah sejak bulan April sampai sekarang di Klinik El Medikasih, tidak ada iur biaya yang dikenakan kepada Sri Moelyati.

Ia sangat senang dengan kondisi tersebut mengingat pelayanan yang diperolehnya sangat memuaskan. Terlebih bahwa butuh biaya yang besar untuk melakukan cuci darah, apalagi dengan frekuensi 2 (dua) kali seminggu selama hampir setahun.

Sri Moelyati mengatakan bahwa program JKN-KIS sangat bermanfaat dan banyak membantu masyarakat terutama yang terkendala masalah biaya untuk mengakses fasilitas kesehatan yang memadai.

Oleh karena itu, ia berharap agar program ini terus dilanjutkan. Bahkan Ia berharap agar fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan lebih diperbanyak lagi agar akses untuk memperoleh fasilitas kesehatan yang memadai lebih mudah (ad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua DPD PAN: Kini Saatnya Depok Berganti Rezim

Depokrayanews.com- Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno menilai sudah saatnya Kota Depok dipimpin rezim ...