by

Sri Mulyani Sentil Regulator Pasar Modal, Ada Apa ?

Menkeu Sri Mulyani

DepokRayanews.com- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati “menyentil” sejumlah regulator industri pasar modal, seperti OJK, BEI, KSEI dan KPEI.

Sindiran tersebut diarahkan Sri Mulyani terkait transaksi yang ada industri pasar modal, seperti pembelian instrumen investasi, baik saham maupun reksadana agar dilakukan secara baik dan transparan.

“Pasar modal bisa tumbuh menjadi baik apabila reputasi dan kredibilitas dari regulator maupun SRO (Self Regulatory Organization) bisa berjalan efektif,” kata Sri Mulyani saat penutupan perdagangan saham Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2019 di Gedung BEI, Jakarta, Senin (30/12/2019).

Sri Mulyani mengatakan, perlindungan kepada para pemodal kecil sangat perlu dilakukan agar terhindar dari tindakan-tindakan yang sifatnya merugikan. Industri pasar modal, katanya, harus terus mendukung prioritas pembangunan pemerintah, seperti pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia.

“Saya harap pasar modal ikut berperan serta memajukan Indonesia hanya dengan adanya infrastruktur yang baik, reliable, dan bisa menciptakan konektivitas di seluruh pelosok Tanah Air,” katanya. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *