by

Sudah 11.542 Perusahaan Mendaftar Program Vaksinasi Gotong Royong, Termasuk Depok

Depokrayanews.com- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P Roeslani mengatakan program vaksinasi gotong royong mendapat sambutan positif dari kalangan pengusaha. Hingga Sabtu 14 Maret 2021 lalu, sudah ada 11.542 perusahaan yang mendaftar untuk mengikuti program vaksinasi gotong royong.

“Total perusahaan yang sudah mendaftar ada 11.542 perusahaan dengan total target vaksinasi sebanyak 7.403.356 orang,” kata Rosan dalam rapat bersama Komisi IX DPR, Senin 15 Maret 2021.

Pendaftaran perusahaan itu terbagi dalam dua tahap yakni pada 28 Januari 2021 hingga 28 Februari 2021 dan 10 Maret 2021 hingga 24 Maret 2021.

Menurut Rosan, program vaksinasi gotong royong tidak hanya diminati oleh perusahaan-perusahaan besar saja, tapi juga perusahaan menengah, kecil, serta usaha mikro.

“Beberapa UMKM ternyata, yang pekerjanya hanya lima, hanya sepuluh orang, ikut mendaftar, jadi ini suatu hal yang cukup positif,” kata Rosan.

Menurut Rosan, dunia usaha pun tidak keberatan dalam memberikan vaksin gratis lewat program vaksinasi gotong royong kepada pekerjanya.

Sebab, kata Rosan, selama ini dunia usaha juga sudah mengeluarkan uang untuk menjalankan protokol kesehatan. “Di mana setiap 2 minggu sekali kita mengadakan swab antigen kepada para pekerja kita, kepada para buruh kita. Sekali swab itu kan cost-nya juga kurang lebih Rp 200.000-Rp 250.000, kemudian menjalankan program PCR juga dan protokol-protokol kesehatan lainnya,” kata dia.

Selain itu, program vaksinasi gotong royong juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pekerja karena merasa aman dan nyaman setelah disuntikkan vaksin.

Vaksinasi Gotong Royong Kadin Depok

Kadin Depok

Sementara itu Kadin Kota Depok sejak pekan lalu juga sudah membuka pendaftaran program vaksinasi gotong royong. ”Alhamdulilah responnya bagus, sudah banyak yang mendaftar,” kata Ketua Kadin Kota Depok, Miftah Sunandar kepada depokrayanews.com, Senin 15 Maret 2021.

Kadin Depok sudah membentuk tim untuk menangani pelaksanaan program vaksinasi gotong royong yakni Rudi Malau, Lilik Yusuf, Hendra Dimun, Despandri dan Devi Firman Hidayat.

Sampai Senin 15 Maret 2021, sudah lebih dari 1.000 karyawan yang didaftarkan oleh beberapa perusahaan, termasuk UMKM. Bahkan ada yang langsung mendaftar ke Kadin Indonesia karena jarak Depok dengan Jakarta sangat dekat. Kadin Depok membuat link khusus untuk pendaftaran yakni: http://bit./KadinDepokVaksinasiGotongRoyong. Atau bisa melalui hotline 085714539529 atau 085710716358 dengan Ati atau Yanti.

”Jadi silakan mendaftar melalui link itu, karena masih ada kesempatan sampai tanggal 24 Maret 2021. Semua data yang masuk akan kami sampaikan ke Kadin Jabar dan Kadin Indonesia. Kami juga sudah koordinasi dengan Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara,” kata Miftah. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *