Sudah 440 Orang Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Depok

Sebarkan :

 

Walikota Depok, Mohammad Idris.

Depokrayanews.com- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, merilis data terbaru perkembangan kasus Coronavirus Desease 2019 (Covid-19). Jumlah pasien sembuh bertambah sebanyak empat orang sehingga totalnya menjadi 440 orang atau mencapai 62,50 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif.

“Alhamdulillah, pasien sembuh bertambah empat orang lagi sehingga jumlah seluruhnya ada 440 orang atau 62,50 persen,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris, Sabtu 20 Juni 2020.

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak tiga orang yang berasal dari program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium RS Universitas Indonesia (UI).

“Dengan penambahan ini, maka jumlah total keseluruhannya pasien konfirmasi positif sebanyak 704 orang dan pasien yang meninggal dunia 34 orang,” kata Idris.

Kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan juga bertambah 14 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) lima orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah tiga orang.

PDP yang meninggal saat ini berjumlah 101 orang atau terdapat penambahan satu orang dibandingkan hari sebelumnya.

Idris juga terus mengajak seluruh masyarakat Depok untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. ”Untuk itu, mari bersama kita patuhi protokol kesehatan yang berlaku sebagai agar menurunkan angka pertambahan kasus,” kata Idris.

Jaga keluarga dan orang sekitar dari potensi penularan Covid-19. Tetap di rumah, jika terpaksa beraktivitas di luar rumah, jaga jarak aman interaksi dan gunakan masker. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...