by

Sudah 90 Orang Pasien Dalam Pengawasan Meninggal di Kota Depok

Pemakaman korban virus corona.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok mengumumkan perkembangan terbaru jumlah kasus virus corona.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan perkembangan kasus virus corona. Hingga Sabtu 6 Juni 2020, jumlah yang terjangkit virus corona mencapai 580 orang.

Jumlah tersebut berasal dari hasil rapid test di Depok yang ditindaklanjuti dengan swab test di Labkesda dan PCR di Laboratorium RSUI. Pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh bertambah 2 orang dari 322 orang menjadi 324 orang.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) di Depok berjumlah 1.449 orang. Dari jumlah tersebut, 1.054 orang sudah selesai diawasi sehingga menyisakan 395 orang yang masih diawasi.

Orang dalam pemantauan (ODP) bertambah seorang menjadi 3.798 orang. Terdapat 1.903 orang yang mengalami kasus orang tanpa gejala (OTG).

Meski demikian, ada 1.266 OTG yang dinyatakan selesai dipantau sehingga menyisakan 637 orang yang masih dipantau.

PDP yang meninggal saat ini berjumlah 90 orang, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center). (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *