by

Sudirman Said Klaim 3 Partai Pendukung Anies Baswedan Segera Teken Piagam Koalisi

DEPOKRAYANEWS.COM- Sudirman Said mengatakan pimpinan ketiga partai politik (parpol) pendukung Anies Baswedan yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, dan Partai Demokrat segera melakukan penandatanganan piagam koalisi.

“Dalam waktu dekat para pimpinan puncak partai politik akan bertemu menyusun, menyepakati piagam koalisi,” kata Sudirman Said, kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin 30 Januari 2023.

“Dalam waktunya, insya Allah akan dilakukan deklarasi bersama seluruh partai politik pendukung Pak Anies Baswedan,” tambah Sudirman Said. Dia menyebut PKS telah menyatakan sikap resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres).

Dengan demikian, Anies telah mendapatkan dukungan dari Nasdem, Demokrat, dan PKS. Anies menjadi figur capres pertama yang mengantongi tiket untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 karena telah mencukupi syarat ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen kursi DPR RI.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, PKS secara resmi menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai capres. “Kami ingin pesan penting ini segera diketahui masyarakat secara luas sehingga memberikan kejelasan tentang sikap politik PKS dan tidak lagi menimbulkan pertanyaan-pertanyaan atau spekulasi-spekulasi ke mana arah dukungan PKS di Pilpres 2024,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

Sohibul mengatakan, PKS konsisten menjadi bagian dari partai politik yang mengusung Anies sebagai bakal Capres 2024. Mereka juga berjanji segera melakukan deklarasi dukungan kepada Anies sebagai bakal Capres 2024 pada Februari mendatang. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *