by

Sukses Kawal Pilkada Kota Depok, 7 Jaksa dapat Penghargaan dari Bawaslu

DEPOKRAYANEWS.COM- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok memberikan penghargaan kepada 7 orang Jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok karena dianggap berhasil membantu memelihara keamanan dan kelancaran pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020.

Tujuh jaksa yang mendapat penghargaan itu adalah Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Arief Syafrianto, Kasubsi Intelijen Alfa Dera, serta empat jaksa lainnya yaitu Adhi Prasetya Handono, Lira Apriyanti, Kozar Kertayasa, dan Rozi Juliantono.

“Kami mengapresiasi kinerja Kejari Depok, lewat tujuh orang jaksa yang bertugas dalam Tim Sentra Gakkumdu Pilkada 2020 kemarin,” kata Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini usai menyerahkan penghargaan itu, Senin 14 Februari 2022.

Menurut Luli, penghargaan itu diberikan karena Kejari Depok sebaga bagian dari Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), berhasil membantu memelihara keamanan dan kelancaran pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020.

“Bapak-bapak jaksa ini sudah memberikan sumbangsih yang besar dalam terselenggaranya Pilkada yang lancar dan tanpa ekses di Kota Depok,” kata Luli.

Bawaslu menilai Kejari Depok telah memberikan kerjasama yang terbaik selama Pilkada Kota Depok tahun 2020. Lulu bersama jajaran mengucapkan terimakasih dan apresiasinya.

“Menurut catatan Bawaslu, setidaknya ada dua perkara melalui sentra Gakkumdu yang berhasil dibuktikan dipersidangan dan divonis hakim bersalah, satu terdakwa merupakan anggota DPRD aktif dan satu kepala sekolah aktif,” kata Luli.

Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro, mengatakan pihaknya siap untuk bersama-sama bersama stakeholder lainnya mengawal pesta demokrasi pada tahun 2024. Kajari juga mendukung Bawaslu Kota Depok dan KPU Kota Depok dalam pelaksanaan tugas dan kewenangannya.

“Kejari Depok siap mendukung dan siap memberikan masukan dalam kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD),” kata dia. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *