Sukses Operasi Tumor Payudara dengan JKN-KIS

Sebarkan :

 
Sutini Tamyis sangat merasakan manfaat menjadi peserta JKN-KIS, ketika operasi payudara tidak mengeluarkan uang sama sekali.

Sutini Tamyis sangat merasakan manfaat menjadi peserta JKN-KIS, ketika operasi payudara tidak mengeluarkan uang sama sekali.

Depokrayanews.com- Sutini Tamyis, wanita berusia 58 tahun, hari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Wanita yang biasa disapa dengan Tini ini tinggal di Komplek Pesona Khayangan, Depok.
Tini merupakan seorang penderita tumor payudara.Ia pertama kali mengetahui menderita tumor payudara pada awal tahun 2016.

Tumor payudara adalah tumor ganas yang menyerang jaringan payudara.Tumor payudara tidak menyerang kulit payudara yang berfungsi sebagai pembungkus. Tumor payudara menyebabkan sel dan jaringan payudara berubah bentuk menjadi abnormal dan bertambah banyak secara tidak terkendali.

Seluruh anggota keluarga Tini telah menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Tini dan keluarga telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak tahun 2014.
Pada saat melakukan pendaftaran, Tini dan keluarga tidak menemui adanya kesulitan. Tini dan keluarga terdaftar sebagai peserta dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Klinik Pratama Rawat Jalan (KPRJ) Kimia Farma 352 yang beralamat di jalan Margonda Raya, Depok.

Sampai saat ini, Tini telah menggunakan kartu JKN-KISnya sebanyak 3 (tiga) kali untuk berobat. Terakhir kali ia menggunakan kartu JKN-KISnya tersebut untuk pengobatan tumor payudaranya. Ia menjalani operasi tumor payudara pada bulan Mei 2016. Selama menjalani pengobatan, sama sekali tidak biaya yang dikenakan kepadanya dan pelayanan yang diberikan di fasilitas kesehatan tempatnya melakukan pengobatan juga bagus.

Tini mengatakan bahwa program JKN-KIS ini sangat bermanfaat, sehingga ia berharap agar program ini terus dilanjutkan, karena dengan adanya program seperti ini, banyak masyarakat yang tertolong. (ad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka Kesembuhan Covid di Indonesia Terus Meningkat

Depokrayanews.com- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, jumlah kasus kesembuhan secara nasional mengalami ...