Sukwanto Gamalyono Kembali Pimpin IDI Cabang Depok

Sebarkan :

 
Ketua IDI Jabar melantik dr. Sukwanto Gamalyono sebagai Ketua IDI Cabang Depok.

Ketua IDI Jabar melantik dr. Sukwanto Gamalyono sebagai Ketua IDI Cabang Depok.

Depokrayanews.com- Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat, dr.Eka Mulyana melantik pengurus IDI Cabang Depok periode 2017-2020 yang diketuai dr. Sukwanto Gamalyono.Minggu (30/4/2017),

Kepengurusan baru ini merupakan
hasil Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Kota Depok pada Maret lalu.

“Hari ini kami diberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi ini, harapan kami bisa bersama-sama bersinergi dengan pemerintahan untuk bisa membangun dan menjadikan masyarakat Depok yang sehat dan cerdas,” kata dr. Sukwanto Gamalyono.
yang akrab disapa dr. Gamal itu.

Menurut Gamal, untuk menjadikan masyarakat yang sehat dan cerdas tidak selalu dengan pengobatan atau terapi-terapi, tetapi yang perlu diupayakan adalah bagaimana melakukan pencegahan.

Gamal berharap IDI Depok bisa bekerjasama lebih intensif baik dengan masyarakat ataupun pemerintahan untuk bisa menurunkan angka kesakitan dan angka kematian.

Sementara Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan untuk meningkatkan derajat kesehatan diperlukan pelayanan kesehatan yang berkualitas, terarah dan berkesinambungan.

Pendidikan kedokteran berkelanjutan untuk menghasilkan tenaga medis yang handal dan berkualitas merupakan keperluan mendasar dalam pembangunan kesehatan disetiap daerah.

“Ya mudah-mudahan infrastrukturnya juga selaras dengan kemampuan keuangan daerah dan pihak-pihak ketiga yang mungkin melakukan investasinya diwilayah kita. Kerja sama ini sangat penting sekali untuk kepuasan masyarakat,” kata Pradi. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka Kesembuhan Covid di Indonesia Terus Meningkat

Depokrayanews.com- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, jumlah kasus kesembuhan secara nasional mengalami ...