by

Super Air Jet, Maskapai Baru Bersegmen Super Cost

Depokrayanews.com- Indonesia memiliki maskapai baru, yakni Super Air Jet. Operator penerbangan super cost tersebut merupakan maskapai swasta baru kategori layanan pengangkutan penumpang berjadwal harian yang berasal dari Indonesia dan sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal (dalam negeri).

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari mengatakan, Super Air Jet didirikan pada Maret 2021. Maskapai ini telah memiliki kode penerbangan “IU” dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional) dan “SJV” dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional).

“Saat ini, Super Air Jet tengah mempersiapkan fase bersiap untuk lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam rangka mempersiapkan penerbangan perdana yang dijadwalkan dalam waktu dekat,” kata Ari dalam keterangan resminya, Senin 3 Mei 2021.

Dia menambahkan, Super Air Jet didirikan atas dasar optimis bahwa peluang pasar khususnya kebutuhan penerbangan dalam negeri (domestik Indonesia) masih ada dan terbuka luas. Kemudian, ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama para milenial.

“Hal ini sesuai dengan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, sehingga angkutan udara dalam upaya mobilitas orang dan barang sangat dibutuhkan, sejalan konektivitas antarwilayah agar saling terhubung dan tercipta dengan baik,” kata dia.

Pada tahap awal, lanjut Ari, Super Air Jet akan mengoperasikan armada generasi terbaru yaitu Airbus 320-200 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi yang nyaman di kelasnya dengan tempat duduk ergonomis.

“Segmen kawula muda akan terus tumbuh pesat dan Super Air Jet bersiap untuk meraih pasar itu melalui konsep “Super Cost” yakni menawarkan layanan maskapai berbiaya paling hemat sehingga lebih terjangkau,” kata Ari.

Sumber:beritasatu.com

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *