Supriyanti Nominator Wanita Inspiratif Kota Depok 2017

Sebarkan :

 
Supriyanti bersama Bunda Elly, istri Walikota Depok.

Supriyanti bersama Bunda Elly, istri Walikota Depok.

Depokrayanews.com- Namanya Supriyanti (35), tapi sehari-hari ibu dua anak ini dipanggil Empie. Tidak tahu kenapa.

Tahun ini, Empie masuk nominator Wanita Inspiratif 2017 yang digelar sebuah lembaga di Kota Depok dalam rangka peringatan Hari Kartini.

Ada 10 nominator yang sudah diumumkan panitia dari berbagai kategori. Empie nominator dari kategori industri kreatif.

Inspirasi Kartini Depok merupakan ajang penghargaan kepada wanita inspiratif Kota Depok. Tahun ini, acara penganugerahan Inspirasi Kartini Depok 2017 akan dilaksanakan pada 22 April 2017 di atrium Depok Mall.

Banyak yang menilai Empie sangat layak dan pantas masuk nominator Inspirasi Kartini 2017, karena melihat sepakterjang Empie selama ini yang aktif mengembangkan industri kreatif di Depok.

Empie merupakan salah satu pendiri Asosiasi Indutri Kreatif Depok (AIKD). Kemudian Empie mendirikan dan menjadi Ketua Depok Creatif Womens(DeCw).

Naluri bisnis perempuan berkerudung ini sudah mengalir sejak kecil. Bahkan sejak kelas 4 Sekolah Dasar (SD), anak pertama dari 3 bersaudara itu sudah berlajar berwirausaha.

Bahkan ketika kuliah di Akademi Bahasa Inggris. Empie belajar sambil bekerja.

Pada tahun 2008, Empie mulai serius menekuni dunia bisnis di industri kreatif dengan brand: Galeria Natnat.

Empie yang hobi memasak dan traveling itu mengembangkan kerajinan atau craft dan melengkapi home interior dengan produk unggulan lampu hias dan tudung saji. Target marketnya adalah hotel, restoran dan rumah.

Inilah salah satu hasil karya Supriyanti alias Empie.

Inilah salah satu hasil karya Supriyanti alias Empie.

“Kap lampu dan tudung saji sudah sudah pernah diekspor ke beberapa negara tetangga,” kata pengurus Kadin Kota Depok bidang UMKM itu

Meski sibuk di dunia bisnis, dan komunitas dunia usaha, tapi Empie tidak melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan ibu dari dua anaknya.

“Segala aktifitas saya sangat didukung oleh suami dan anak-anak, asal bisa membagi waktu antara keluarga, bisnis dan komunitas,” kata Empie.

Empie menilai acara Inspirasi Kartini Depok sangat bagus, karena bisa melihat potensi “kartini-kartini” Depok yang mandiri dan berprestasi di bidangnya.

“Mudah-mudahan acara semacam ini juga menjadi inspirasi bagi generasi muda, bahwa banyak cara untuk berbuat dan meneruskan semangat dan cita-cita RA Kartini,” kata Empie.

Bagi Empie. darah Kartini itu mengalir sangat kuat dan benar-benar memberi inspirasi. Apalagi Empie lahir pada 18 April, hanya beda beberapa hari dengan tanggal kelahiran RA Kartini. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hotel Sifaana Depok Bersedia Jadi Lokasi Karantina Pasien Covid-19

Depokrayanews.com- Hotel Sifaana di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, bersedia menjadi tempat lokasi karantina pasien ...