Surat Gubernur DKI ke Mensesneg soal Lintasan Formula E Ternyata Salah Ketik

Sebarkan :

 

Kawasan Monas

DepoRayanews.com- Surat Gubernur DKI Anies Baswedan kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno yang berisikan klaim sudah mendapatkan rekomendasi untuk menggunakan kawasan Monas sebagai lintasan balap Formula E teryata salah ketik. Karena itu, Pemprov akan mengirim ulang suratnya.

Surat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu sudah sampai ke Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno selaku Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka.

Dalam surat itu, Pemprov DKI menyebutkan bahwa penggunaan kawasan Monas sebagai lintasan balap Formula E
sudah mendapatkan rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB). Klaim dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu
kemudian menuai kontroversi.

Akhirnya, Pemprov DKI Jakarta mengakui adanya kekeliruan dalam surat itu. Seharusnya, tertulis penggunaan kawasan Monas sebagai lintasan balap Formula E sudah mendapatkan rekomendasi Tim Pemugaran Sidang (TSP), bukan dari TACB.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah menyatakan akan mengirim surat perbaikan kepada Pratikno. Saefullah memutuskan tidak ingin memperpanjang masalah salah ketik ini.

“Ya nanti kita susulin perbaikan,” ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 14 Februari 2020

Menurut Saefullah, surat yang bakal dikirim Pemprov ke Pusat bukan hanya perbaikan kalimat. Ia hanya akan memberitahukan kepada Pratikno soal adanya salah ketik dalam surat itu yang sebelumnya mengatakan sudah mendapatkan rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) menjadi Tim Pemugaran Sidang (TSP).

“Surat satu kalimat dua kalimat. Ya mohon maaf ya harusnya tertulis TSP. Yang tertulis di situ ada TACB gitu. Jadi yang benar adalah TSP,” jelasnya.

Dalam proses pembuatan surat itu, kata Saefullah, pihaknya sudah melakukan pengecekan ulang. Namun, adanya salah ketik meski sudah diperiksa dianggapnya sebagai hal yang wajar.

“Jadi ini ya manusiawi, jadi akan kita lakukan ketelitian yang amat di waktu-waktu yang akan datang. Akan kita lakukan ketelitian yang amat,” kata dia. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menteri PUPR: Banjir Jakarta Tanggung Jawab Bersama

DepokRayanews.com- Banjir kembali menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta setelah ibu kota diguyur hujan deras sejak ...