by

Susi Pudjiastuti Dikabarkan akan Bergabung ke Partai Golkar

DEPOKRAYANEWS.COM- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikabarkan akan bergabung dengan Partai Golkar. Kabar itu beredar luas setelah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Susi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengaku bergembira dengan pertemuan ini. “Saya bergembira karena akan ada perkuatan-perkuatan terhadap Golkar dan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu),” kata Airlangga.

Saat ditanya mengenai kemungkinan Susi bergabung ke Partai Golkar, Airlangga hanya menjawab singkat. “Nanti pada waktunya,” kata Airlangga saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2022.

“Kita bertemu dengan Bu Susi karena ada aspirasi,” kata Airlangga. Tapi Airlangga tidak menampik bila pertemuan itu menjadi pintu pembuka agar Susi bisa masuk ke dalam partai Golkar.

Diwawancarai terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa menilai, pertemuan antara Airlangga dan Susi merupakan perbincangan dua sahabat. Ia mengaku tidak tahu menahu mengenai kemungkinan Susi bergabung ke partai beringin. “Saya belum tahu apapun keputusan Bu Susi, itu pembicaraan tertutup antara sahabat,” ujar Erwin.

Sebelumnya, Susi memberikan kode akan bergabung ke partai politik dengan mengunggah foto pertemuannya dengan Airlangga melalui akun media sosialnya. “Seandainya Susi yang apolitik dini diajak berpolitik, kasih saran netizen pilih yang mana ya? Kuning milik Pak Airlangga atau warna lainnya?” tulis Susi di akun Twitternya, @susipudjiastuti. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *