Tabung Gas Elpiji 3 Kg Berisi Air Bikin Heboh di Depok

Sebarkan :

 
Tabung gas elpiji 3 kg

Tabung gas elpiji 3 kg

Depokrayanews.com- Langkanya gas elpiji 3 kg di Kota Depok, dimanfaatka oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab dengan menjual tabung gas berisi air.

Setidaknya tabung gas elpiji 3 kg berisi air itu ditemukan di beberapa wilayah di Kota Depok.

Kasus serupa sebelumnya pernah terjadi di Palembang, Sumatera Swlatan dengan modus yang hampir sama.

Beberapa ibu rumah tangga yang kecele membeli tabung gas elpiji berisi air mengatakan, ketahuan tabung gas itu berisi air setelah mereka memcoba gas elpiji yang baru dibelinya.

“Saya baru beli, baru dipakai beberapa menit saja, tiba-tiba kompor mati. Begitu saya cek, ada yang aneh, kok di dalamnya ada bunyi kayak genangan air,” kata Siti, seorang ibu rumahtangga kepada wartawan, Senin (10/10/2016).

Setelah itu baru dia sadari kalau tabung gas itu lebih berat dari biasanya. Siti langsung komplain kepada pemilik warung yang menjual gas itu.
 
Seorang pengecer tabung gas elpiji, Anhar mengaku tidak mengetahui adanya air di dalam tabung gas tiga kilogram yang dijualnya. “Tabung gas itu saya beli murah dari seorang pria yang saya tak dikenal,’’ kata dia.

Tabung gas itu dibelinya seharga
Rp 17 ribu per tabung. Gas melon itu dijual kembali dengan harga Rp 22 ribu. “Pembeli banyak yang kompalin dan menggembalikan, katanya berisi air,’’ kata dia.

Menurut Anhar, tabung gas itu dibelinya dari seorang pria tidak dikenal yang menawarkan tabung gas ke sejumlah pengecer. Laki-laki itu menggunakan sepeda motor.

“Ciri-cirinya, berambut pendek dan mengenakan jaket hitam. Mukanya nggak kelihatan karena pakai masker. Saya baru kali ini beli sama orang tak saya kenal,’’ kata dia.

Sejumlah pengecer kemudian melaporkan adanya tabung gas tiga kilogram berisi air itu kre Mapolresta Depok. Kasus itu kini sedang ditangani Polresta Depok.

“Sejumlah saksi dan barang bukti tabung gas berisi air sudah kami sita,’’ kata Kasatreskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho.

Menurut Teguh, pihaknya akan menyelidiki kasus temuan gas tiga kilogram berisi air ini, apakah ada unsur kesengajaan (oplosan) atau tidak.

Yang jelas, kata dia, memang ada kejanggalan. Tutup tabung misalnya, berwarna abu-abu. mestinya warna pink. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...