by

Tahu Bakso BAMER, Makin Diminati dengan 3 Varian Unggulan

Depokrayanews.com- Tahu Bakso BAMER. Pernah dengar? Ya benar, tahu bakso yang ada di Jalan Haji Nalih, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Meskipun pernah jajan di sana, banyak yang tidak mengetahui apa artinya BAMER. ”BAMER itu, Bakso Mertua. Kenapa saya pakai BAMER karena memang bakso yang saya gunakan adalah bakso poduksi pabrik milik mertua,” kata Lisye Amir kepada depokrayanews.com.

Sebelum terjun ke bisnis Tahu Bakso BAMER, Lisye membuka usaha agen sembako dan agen gas. Tapi usaha itu kemudian bangkrut karena penjualannya tidak sesuai dengan harapan. Sementara untuk modal awal, Lisye meminjam uang bank karena modal bisnis sembako dan gas itu sangat besar.

”Akhirnya saya melihat potensi yang ada. Mertua saya punya pabrik tahu. Tahu itu kemudian saya kombinasi dengan ayam, daging, ikan dicampur bumbu-bumbu. jadilah usaha Tahu Bakso BAMER, pada tahun 2018,” kata dia.

Lisye menyebut bahan baku yang digunakan adalah tahu yang fresh dari pabrik, lembut dan tanpa bahan pengawet. ”Kemudikan isinya berupa daging atau ikan merupakan bahan terpilih. Alhamdulillah tahu bakso kami berjalan lancar dan semakin diminati,” kata Lisye.

Untuk memasarkan tahu baksonya, Lisye memanfaatkan media sosial, jaringan reseller, toko-toko frozen food yang ada di Depok dan Jakarta Selatan. ”Tapi ada juga yang saya kirim ke luar kota luar Pulau Jawa, karena mereka membeli secara online,” kata dia.

Per hari, Lisye memproduksi tahu bakso sebanyak 500 buah untuk satu varian. Sementara Lisye punya 3 varian yakni tahu bakso ayam ori, tahu bakso tuna ori dan tahu bakso sapi ori. ”Hampir semua diminati, karena memang ketiga varian produk unggulan kami,” tambah Lisye.

Hingga kini pun Lisye masih membuka kesempatan kepada masyarakat yang berminat menjadi reseller Tahu Bakso BAMER. ”Saya ingin usaha ini terus bisa berkembang. Tapi kan tidak bisa sendiri, harus kerjasama dengan para reseller,” kata dia.

INFO PRODUK:

Nama produk: Tahu Bakso BAMER
Jenis usaha: Kuliner, Frozen Food
Nama pemilik: Lisye
Untuk pemesanan: 08976812835
Alamat: Jalan H. Nalih, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Rubrik UMKM ini merupakan kerjasama Umkm Bagus dengan depokrayanews.com

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *