by

Tambah 8 Kasus Covid-19 di Kota Depok, 242 Pasien Dirawat

DEPOKRAYANEWS.COM- Meski Presiden Jokowi sudah mengizinkan masyarakat untuk melepas masker di tempat-tempat terbuka, tapi Dinas Kesehatan Kota Depok meminta masyarakat tetap hati-hati dan waspada. Sebab, penambahan kasus Covid-19 di Kota Depok masih terjadi, meskipun angkanya kecil.

Dinas Kesehatan Kota Depok melaporkan ada penambahan 8 kasus Covid-19, pada Selasa 17 Mei 2022. Dengan demikian total ada 164.241 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Depok, terhitung sejak awal pandemi pada Maret 2020.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 70 orang. Dengan demikian total pasien sembuh meningkat menjadi 161.776 orang. Kasus kematian akibat Covid-19 bertambah tiga sehingga kasus kematian meningkat menjadi 2.223 kasus.

Kemudian, kasus aktif berkurang 65, sehingga saat ini terdapat 242 pasien yang masih dalam perawatan ataupun isolasi.

”Kami meminta warga tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dan 1D, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, serta divaksin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati, Rabu 18 Mei 2022.

Sementara menurut pantauan depokrayanews.com, sudah semakin banyak masyarakat Kota Depok yang melepas masker, termasuk ketika berada di tempat umum, seperti pasar dan sekolah. Pengendara sepeda motor sudah banyak yang tidak menggunakan masker. Kondisi ini dikhawatirkan kembali memicu berkembangnya virus Covid-19.

Informasi terkait penanganan dan data perkembangan kasus harian Covid-19 di Depok dapat diakses melalui situs www.ccc-19.depok.go.id. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed