Tanpa Basa-basi Bercelona Bantai Celtic 7 – 0

Sebarkan :

 
Tanpa basa-basi Bercelola membanti Celtic 7-0 (reuter)

Tanpa basa-basi Bercelola membanti Celtic 7-0 (reuter)

Depokrayanews.com- Tanpa basa-basi, Barcelona membantai Celtic 7-0 dalam pertandingan babak penyisihan Grup C Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/9) dinihari.

Dari tujuh gol itu, tiga diciptakan Messi, dua dari Suarez dan masing-masing satu dari Neymar dan Iniesta.

Dengan hasil ini Barcelona bercokol di puncak klasemen karena laga Manchester City melawan Borussia Monchengladbach di Etihad Stadium ditunda karena hujan turun sangat deras sehingga tidak memungkinkan pertandingan dilaksanakan.

Barcelona tampak sangat leluasa membekuk tim tamu. Pada menit ketiga Messi sudah membawa Barca unggul setelah dia menerima umpan dari Neymar. Namun setelah gol ini Celtic langsung membuat pagar betis dengan menyebar 11 pemainnya berada di bagian pertahanan.

Namun demikian Messi masih mampu menciptakan gol pada menit ke-27 berkat kerjasama dengan Neymar.

Setelah keduanya bermain satu dua, Neymar yang sudah ada di sisi kanan gawang Celtic lalu memberi umpang kepada Messi. Meski dengan posisi yang agak sulit, pemain Argentina itu masih mampu mencongkel bola dan gol. Hingga babak kedua kedudukan 2-0.

Pada babak kedua, Iniestas masuk menggantikan Rakitic. Kehadiran kapten tim ini membuat perubahan yang sangat mencolok. Laga baru berlangsung lima menit, Neymar sudah berhasil mencetak gol.

Awalnya Messi dilanggar pemain belakang Celtic hanya beberapa meter di garis kotak terlarang. Bola dihadapi Messi dan Neymar. Kiper Celtic mengira Messi yang akan mengambil tendangan bebas itu, nyatanya Neymar yang menendang dan terciptalah gol indah.

Sembilan menit kemudian giliran Iniesta yang menciptakan gol. Neymar melakukan penetrasi dari sisi kiri, dia kemudian melakukan umpan lambung ke tengah dan mendapatkan sambutan dari sepakan voli Iniesta.

Messi menciptakan gol ketiganya dalam laga ini pada menit ke-60. Messi dan Suarez melakukan kerjasama satu dua, Suarez menguasai bola hingga masuk ke kotak penalti. Dia kemudian memberikan sodoran pendek yang langsung dihantam Messi.

Kali ini giliran Suarez yang mencatatkan namanya di papan skorer.Pada menit ke-75 Suarez menerima umpan lambung dari Neymar. Di kotak penalti dia mengontrol bola dengan dadanya dan dengan indahnya ia melepaskan tembakan voli yang tidak bisa dicegah kiper Celtic. Bek tim tamu mengira Suarez offside nyatanya wasit mesahkan gol tersebut.

Menit ke-88, Suarez kembali menciptakan gol.Messi dari sisi kanan tanpa pikir panjang langsung memberikan umpan silang yang langsung disambut Suarez dengan membelokkan bola tanpa bisa dijangkau kiper lawan sehingga kedudukan 7-0.

Dua menit jelang laga berakhir, Barca terus mengurung Celtic. Bahkan Messi kembali nyaris menciptakan gol keempatnya. Wasit yang memberikan perpanjangan waktu dua menit lalu meniup pluitnya dengan kedudukan 7-0 untuk Barca. (pkn/red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Kawasan Khusus Pesepeda Ditiadakan Mulai Pagi Ini

Depokrayanews.com- Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total. Sejumlah pembatasan dan larangan diterapkan. Salah satunya meniadakan kawasan ...