by

Tanpa Masinis, LRT Jabodebek Rute Bekasi Timur-Dukuh Atas Beroperasi 12 Juli 2023

DEPOKRAYANEWS.COMLRT Jabodebek rute Bekasi Timur-Dukuh Atas akan mulai beroperasi pada 12 Juli 2023 mendatang. LRT ini akan beroperasi tanpa masinis dan tanpa awak. Namun dikendalikan dari control room milik LRT.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo mengatakan, saat soft launching masyarakat cukup membayar Rp 1 untuk rute jauh Bekasi Timur-Dukuh Atas selama uji coba mulai 12 Juli hingga 18 Agustus 2023.

“Progres LRT Jabodebek sudah mencapai 96% dan kita akan melakukan soft operation tanggal 12 Juli, nanti kita mengundang masyarakat, stakeholder, untuk mencoba LRT Jabodebek,” kata Didiek dalam fun cycling LRT Jabodebek, Jumat 23 Juni 2023.

Saat soft launching, LRT Jabodebek menyediakan 31 trainset dengan 186 kereta. Sehingga satu trainset nantinya akan terdiri dari 6 kereta. Masing-masing trainset tersebut dioperasikan tanpa awak, namun dikendalikan dari control room milik LRT.

LRT Jabodebek dioperasikan tanpa masinis, dan dioperasikan dari operasional control center di depo Bekasi Timur. Harapan kami dari LRT Jabodebek bisa memberikan manfaat di masyarakat, memecah kemacetan dari Bekasi Timur ke arah Dukuh Atas,” kata Didiek. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *