Tapos Ujicoba Penanaman Beras Hitam

Sebarkan :

 
Walikota Depok, Mohammad Idris.

Walikota Depok, Mohammad Idris.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok sedang melakukan ujicoba penanaman beras hitam di Kecamatan Tapos.

“Kalau ini sukses, maka Kecamatan Tapos akan kita jadikan sebagai pilot project penanaman beras hitam di Depok,” kata Walikota Depok Mohammad Idris di Tapos, Rabu (08/02/2017)

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPP), Hermin Kusmiati mengatakan, pemilihan Kecamatan Tapos sebagai lokasi ujicoba, karena seorang petani setempat sudah berhasil menanamnya.

“Produksi beras hitam sudah ada di lahan pertanian milik H Bonen, dengan luas satu hektare dan menghasilkan 5 ton padi sekali panen,” kata Hermin.

Harga beras hitam Rp 25 ribu per kilon. Masa panen relatif sama seperti beras putih maupun beras merah yaitu, 100 hari dengan masa panen tiga kali dalam setahun. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...