by

Target Investasi di Kota Depok Capai Rp 8,5 Trililiun

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok menargetkan nilai investasi tahun 2022 sebesar Rp 8,5 triliun.

Berdasarkan data triwulan kedua, nilai investasi di Kota Depok sudah memcapai Rp 2,3 triliun.

Sekretaris DPMPTSP Kota Depok, Rahman Pujiarto mengatakan, data investasi triwulan kedua tahun ini masih lebih besar dibandingkan priode yang sama tahun 2021 yang hanya Rp 1,69 triliun.

“Kami ptimistis dan terus berupaya mencapai target tersebut dengan melakukan berbagai terobosan untuk menarik minat investasi. Salah satunya dengan upaya jemput bola,” kata Rahman seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin 3 Oktober 2022.

Program jemput bola yang dimaksud Rahman adalah melaksanakan monitoring Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) langsung door to door ke perusahaan.

Kemudian melaksanakan pendampingan per cluster, melaksanakan promosi investasi, baik secara langsung melalui Depok Investment Forum dan pameran.

Rahman mengklaim terus berkoodinasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

“Ditambah dengan promosi secara online melalui Sistem Informasi Promosi Investasi Online (SIPION) Kota Depok, YouTube channel dan media sosial lainnya,” kata dia.

Selama ini investasi di Kota Depok didominasi oleh dua sektor yakni jasa konstruksi seperti property dan produksi.(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed