by

Telkomsel Bangun 10 Ribu BTS di Jalur Mudik Lebaran

Gedung Telkomsel
Gedung Telkomsel

DepokRayanews.com- Menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1440 hijriah, PT Telkomsel membangun 10 ribu base transceiver station (BTS) multi-band long term evolution (LTE) di seluruh Indonesia, terutama di jalur-jalur mudik dan pusat pusat keramaian publik.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, pembangunan 10 ribuBTS itu dimaksudkan untuk menghadirkan layanan berkualitas dengan kapasitas memadai. ”Momentum Ramadhan dan Idul Fitri adalah momen spesial bagi masyarakat Indonesia. Jutaan orang melakukan ibadah puasa Ramadhan dan pulang kampung halaman atau mudik selama momen ini,”kata Ririek dalam rilis tertulis yang baru saja diterima, Senin (6/5/2019).

Menurut Ririek, sejak jauh hari anak usaha Telkom ini menggelar berbagai persiapan dari sisi infrastruktur, produk, dan layanan. Harapannya, kata Ririek pelanggan tetap bisa menikmati layanan dengan nyaman.

Lonjakan trafik layanan data Telkomsel diperkirakan melonjak 21 persen dari hari normal atau 66 persen lebih tinggi dibanding Ramadhan tahun lalu. Perilaku komunikasi pemudik dan wisatawan di Indonesia didominasi penggunaan layanan data.

Layanan suara diperkirakan turun 10 persen dari hari normal, sementara pesan singkat (SMS) turun 2 persen. Hal ini sudah diprediksi sebelumnya mengingat pelanggan Telkomsel saat ini lebih intensif menggunakan aplikasi dan layanan digital.

Telkomsel juga menambah kapasitas jaringan pada 10 ribu BTS 4G, mengoperasikan 70 mobile BTS, menambah kapasitas gateway internet 15 persen dari kapasitas eksisting menjadi 4.700 Gbps. Kapasitas sistem teknologi informasi untuk layanan dan kapasitas layanan isi pulsa juga ditingkatkan. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *