by

Telkomsel Matikan Jaringan 3G di 100 Kota di Indonesia Hari Ini

DEPOKRAYANEWS.COM- Telkomsel akan mematikan jaringan 3G di lebih dari 100 kota, termasuk Bekasi, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, hingga Merauke, Rabu 20 Juli 2022 hari ini. Program upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE itu akan dilakukan secara berkala dengan tetap mengedepankan kenyamanan pelanggan

Manager Relations PT Telkomsel Kurnia Purwanto menyatakan program ini tak dilakukan mendadak dan sudah melalui tahap sosialisasi. Mulai dari menyebarkan informasi soal program suntik mati 3G di situs resmi hingga menelpon langsung ke pelanggan.

“Demi menjamin kenyamanan pelanggan dan kualitas konektivitas yang lebih baik, kami terus melakukan sosialisasi melalui berbagai channel ke pelanggan untuk segera melakukan pergantian kartu ke USIM 4G dan mulai menggunakan perangkat yang mendukung 4G,” kata Kurnia Purwanto dalam keterangan resminya, Rabu 20 Juli 2022.

Pihak Telkomsel juga sudah menghubungi pelanggan yang belum melakukan migrasi ke 4G baik dari sisi device maupun simcard melalui layanan Robocall,” lanjut pria yang akrab dipanggil Ipung ini.

Sosialisasi dilakukan secara intensif kepada pelanggan yang berada di target wilayah yang akan dilakukan peningkatan atau pengalihan jaringan 3G ke 4G/LTE di 86 kota/kabupaten selama Juni ini.

VP Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono menambahkan pihaknya terus melakukan pemerataan dan akselerasi layanan 4G/LTE melalui pembangunan infrastruktur BTS 4G/LTE baru.

Selain itu, ada pembangunan BTS USO 4G di wilayah 3T (tertinggal, terdalam, terluar) hingga peningkatan atau upgrading layanan 3G ke 4G di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia secara bertahap dan terukur di sepanjang tahun 2022.

Dikutip dari laman resminya, Telkomsel mematikan jaringan 3G pada 20 Juli di 140 kota.

Pertama, wilayah Maluku-Papua mencapai 10 daerah. termasuk Kota Sorong dan Merauke. Kedua, Bali-Nusa Tenggara dengan 9 kota, di antaranya Kupang dan Sumbawa. Ketiga, Sulawesi dengan 16 kota, termasuk Makassar dan Manado. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *