by

Tenaga Medis Terindikasi Positif Corona, 3 Puskesmas di Depok Ditutup

Puskesmas

Depokrayanews.com- Sejumlah tenaga medis di tiga puskesmas di Kota Depok Depok, terindikasi positif Corona setelah hasil rapid test mereka menunjukkan reaksi terhadap infeksi virus.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Depok menutup tiga puskesmas tersebut, yaitu Puskesmas Kedaung (Kecamatan Bojongsari), Cinangka (Kecamatan Bojongsari) dan Pengasinan (Kecamatan Sawangan).

“Mulai Senin 4 Mei 2020, dilakukan mitigasi puskesmas yaitu untuk Puskesmas Kedaung, Puskesmas Cinangka dan Puskesmas Pengasinan,” kata Walikota Depok Mohammad Idris, Senin 4 Mei 2020.

Dengan demikian, maka pelayanan di tiga puskesmas tersebut terpaksa dialihkan ke puskesmas terdekat.

Menurut Idris, tenaga kesehatan yang terindikasi terinfeksi virus Corona itu melakukan isolasi mandiri usai hasil rapid test positif. Saat ini, mereka masih menunggu hasil test swab yang menentukan tenaga medis ini benar-benar terinfeksi virus Corona atau tidak.

“Semua nakes (tenaga kesehatan) dan non-nakes di tiga puskesmas yang terdampak Covid-19 itu melakukan isolasi mandiri. Bagi yang tidak terdampak melakukan WDH selama 7 hari dan perkembangannya dievaluasi setelah diketahui hasil Swab PCR-nya,” kata Idris.

Meningkatnya jumlah kasus Corona, membuat Pemkot Depok segera mengambil tindakan dengan menetapkan sejumlah rumah sakit menjadi RS rujukan.

Setidaknya ada 10 RS di Depok yang ditetapkan menjadi rujukan. Antara lain RS Puri Cinere, RS Hermina, RS Sentra Medika, RS UI, RS Bunda Margonda, RSUD, RS Bhayangkara, RS Melia, RS Tugu Ibu dan RS Mitra Keluarga. Pemkot Depok juga telah menetapkan RSUI dan RS Bhayangkara sebagai RS dedikasi Covid-19. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed