Tenaga Medis Covid-19 Jawa Barat dapat Insentif Rp 23 Miliar

Sebarkan :

 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Depokrayanews.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menandatangani surat pemberian insentif tenaga medis virus corona covid-19 sebesar Rp 23 miliar, kemudian ditambah Rp 3 miliar untuk santunan tenaga medis yang meninggal sehingga total mencapai Rp 26 miliar.

Menurut Ridwan Kamil, Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja sudah diberikan tugas untuk mengurus segala hal yang berkaitan dengan pemberian insentif untuk tenaga kesehatan. Pemberian insentif itu sebagai apresiasi pemerintah terhadap mereka yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19.

“Sudah ditandatangani insentif (untuk tenaga kesehatan atau medis, red.),” kata Ridwan Kamil seusai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2020 di Hotel El Royal Panghegar Bandung, Rabu 19 Agustus 2020.

Setiawan menambahkan pemberian insentif bagi tenaga kesehatan tersebut dibagi ke dalam beberapa kriteria, misalnya terkait dengan jam kerja dan pelayanan. “Nah Dinas Kesehatan ini sedang menyusun itu semua,” kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Jawa Barat Daud Achmad mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menyiapkan dana Rp 26 miliar untuk pemberian insentif dan santunan bagi tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan pandemi covid-19.

“Sebanyak Rp 23 miliar untuk insentif dan Rp 3 miliar untuk santunan kematian nakes yang gugur selama pandemi,” kata dia.

Daud menjelaskan bahwa dana penanggulangan covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah terserap sekitar Rp 1,423 triliun, paling banyak untuk program jaring pengaman sosial.

“Diserap untuk ‘social safety net’ (jaring pengaman sosial) atau bansos Rp 1,158 triliun. Untuk alat-alat kesehatan sebesar Rp248 miliar,” katanya. (Antara)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Layanan BPJS Kesehatan yang Bisa Melalui Pandawa

Depokrayanews.com- BPJS Kesehatan mencanangkan sebuah inovasi berupa kanal Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa). Ini merupakan ...