by

Terimakasih Dinas PUPR Kota Depok, Situ Tujuh Muara Bojongsari Kini Sudah Bersih

Depokrayanews.com- Ada pemandangan berbeda di Situ Tujuh Muara di Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Situ yang
mengitari Kelurahan/Kecamatan Bojongsari dan Kelurahan Sawangan itu kini sudah bersih dan indah, setelah cukup lama diselimuti gulma apu-apu.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok butuh waktu lebih dari 3 bulan untuk membersihkan gulma yang menutupi hampir semua permukaan situ seluas 24 hektar itu. Tim dari Dinas PUPR dibantu beberapa relawan.

“Proses pembersihan gulma itu cukup lama, lebih dari 3 bulan karena gulma menutupi hampir semua permukaan situ,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu 8 Desember 2021.

Inilah kondisi Situ Tujuh Muara Bojongsari sebelum dibersihkan.

Dinas PUPR menurunkan satu unit alat berat amfibi untuk mengangkat gulma. Hampir setiap hari alat berat ini bekerja mengangkat gilma dari permukaan situ. “Alhamdulillah gulmanya sudah bersih, ke depan kami akan melakukan kegiatan normalisasi Situ Tujuh Muara,” kata Citra.

Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaeman mengapresiasi langkah Dinas PUPR Kota Depok yang sudah membersihkan gulma di Situ Tujuh Muara. ”Terimakasih kepada Dinas PUPR Kota Depok yang sudah membersihkan Situ Tujuh Muara,” kata Daud. Dengan demikian, Daud yakin pengunjung ke Situ Tujuh Muara akan semakin banyak, sehingga bisa mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Saya mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan situ ini. Jangan sampai ada yang membuang sampah ke situ. Sebab, selain sebagai resapan air, situ ini juga menjadi sumber mata pencaharian sebagian besar warga Kelurahan Bojongsari,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *