by

Terkait Penundaan Keberangkatan Umrah, Kemenag Depok akan Buka Ruang Mediasi

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi.

DepokRayanews.com- Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi mengatakan pihaknya akan membuka ruang mediadi bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan ditundanya keberangkatan jemaah umrah dari Kota Depok, akibat adanya larangan dari Pemerintah Arab Saudi terkait Virus Corona.

”Kami akan membuka ruang mediasi bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan atas kejadian ini. Akan tetapi, untuk saat kami belum mendapatkan keterangan terkait keluhan jemaah,” kata Asnawi menjawab pertanyaan wartawan di Depok, Jumat 28 Februari 2020.

Menurut Asnawi, pihaknya belum punya data pasti berapa jumlah calon jemaah umrah yang tertunda keberangkatannya akibat kebijakan Pemerintah Arab Saudi itu. Karena masih menunggu data dari travel biro. ”Keberangkatan umrah itu merupakan tanggungjawab masing-masing travel,” kata dia.

Asnawi berharap, kejadian ini tidak berdampak dalam jangka waktu yang lama, apalagi sampai waktu penyelenggaraan haji. Tapi yang jelas, kata dia, penundaan keberangkatan itu demi keselamatan para jemaah. ”Karena urusannya sudah skala internasional, kita hanya menunggu informasi lanjutan dari Pemerintah Arab,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *