Soal Virus Corona, Dinkes Depok Minta Warga Tidak Perlu Panik

Sebarkan :

 

Kadinkes Kota Depok, drg Novarita.

DepokRayanews.com- Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita meminta masyarakat tidak perlu panik dengan merebaknya informasi mengenai Virus Corona. Apalagi informasi dari Kemenkes hingga saat ini belum ada laporan Virus Corona masuk ke Indonesia.

“Terkait Corona, warga tidak perlu panik. Yang penting, tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang cukup, ” kata Novarita di Depok, Selasa 28 Januari 2020.

Namun demikian, Novarita mengimbau agar warga tetap mengantisipasi virus Corona, yang baru ditemukan di sejumlah negara. Pertama kali virus ini ditemukan di Kota Wuhan, China pada Desember tahun lalu.

“Bagi warga yang mengalami keluhan seperti, pernapasan, demam disertai pilek, segera melapor dan konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat,” kata Nova.

Bagi warga yang hendak bepergian ke luar negeri hendaknya mematuhi travel advisory yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri. Sebab, virus tersebut dapat menular dan belum ada vaksin yang dapat mencegah virus Corona. “Virus ini bisa menular dan belum ada vaksin yang mencegah virus ini, ” kata Nova. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lagu Virus Corona Rhoma Irama Trending di YouTube

Depokrayanews.com- Raja Dangdut Indonesia, Haji Rhoma Irama merilis video klip lagu berjudul ”Virus Corona”. Video ...