by

Terkena OTT KPK, Bupati Kepulauan Meranti Punya 74 Bidang Tanah

DEPOKRAYANEWS.COM- Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK ternyata memiliki 74 bidang tanah yang tersebar di beberapa wilayah di Meranti dan Bengkalis, Riau. Secara keseluruhan, total kekayaannya senilai Rp 4,7 miliar.

Berdasarkan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), kekayaan Muhammad Adil senilai Rp 4.785.577.310 itu
terdiri dari 74 bidang tanah, dan tanah serta bangunan yang seluruhnya mencapai Rp 4.367.400.000. Puluhan tanah itu tersebar di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Bengkalis, Riau.

Kemudian Adil memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp 174.000.000, kas dan setara kas Rp 244.177.310.Tercatat orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Meranti tidak memiliki utang.

Seperti diberitakan, Muhammad Adil terkena OTT KPK pada Kamis 6 April 2023 malam. Dia ditangkap bersama sejumlah orang lainnya.

“Beberapa pihak sudah ditangkap diantaranya Bupati (Adil),” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat 7 April 2023.

Belum diketahui secara pasti kasus korupsi yang tersebut, kata Ali tim penyidik KPK masih bekerja. “Saat ini tim KPK masih bekerja. Terus kami kumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak,” kata dia. KPK punya waktu 1×24 jam untuk memastikan status Muhammad Adil.

“Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat,” tambah Ali. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *