by

Terminal Jatijajar Depok Baru Diujicoba Setelah 8 Tahun Terlantar

Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihanton,  bersama Walikota Depok Muhammad Idris melihat ujicoba penggunaan Terminal Jatijajar Depok.
Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihanton, bersama Walikota Depok Muhammad Idris melihat ujicoba penggunaan Terminal Jatijajar Depok.

DepokRayanews.com- Terminal bis kelas A Jatijajar di Jalan Raya Bogor, Tapos, Kota Depok, Senin (17/9/2018) diujicoba penggunaanya setelah 8 tahun terminal itu dibiarkan terlantar

Ujicoba terminal itu disaksikan Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihanton, Walikota Depok Muhammad Idris, Kepala Dishub Dadang Wihana, dan sejumah pejabat lain

Terminal bis Jatijajar dibangun di atas lahan seluas 10 hektar sejak tahun 2011 lalu dan belum pernah digunakan sama sekali, kecuali sebagai tempat pemberangkatan angkutan mudik gratis.

“Terminak ini masih uji coba dan akan dievaluasi hingga akhir tahun 2018,” kata Bambang

Dia mengakui masih banyak yang perlu dibenahi. Misalnya jembatan dari terminal untuk keluar ke Jalan Raya Bogor masih belum tuntas ditangani. Bambang berharap pembangunanya selesai hingga akhir tahun ini.

Walikota Depok Muhammad Idris mengakui masih banyak sarana dan prasarana terminal yang harus dibenahi termasuk menuntaskan pembangunan jembatan keluar terminal.

Ke depannya, kata Idris, semua bis angkutan umum harus ada di terminal bis Jatijajar dan tidak lagi melintas di dalam Kota Depok,

”Semua pool bis yang kini ada di sepanjang Jalan Raya Bogor nantinya harus ditutup, tidak boleh lagi mencari penumpang di situ,” kata Idris.

Kadishub Depok Dadang Wihana mengatakan terminal bis Jatijajar dapat menampung 250 unit bis. Sekitar 40 agen atau pool bis telah mendaftar membuka loket di terminal bis itu. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *