by

Tersedia 1.000 Lowongan di Bursa Kerja Depok

Tersedia 1.000 lowongan kerja pada Bursa Kerja yang akan diadakan pada 20-21 September di DMal
Tersedia 1.000 lowongan kerja pada Bursa Kerja yang akan diadakan pada 20-21 September di DMal

Depokrayanews.com- Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok akan menggelar kembali bursa kerja di Depok Mall (d’Mall) pada tanggal 20-21 September 2016 mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi dan mempertemukan para pencari kerja dari berbagai tingkat kelulusan SMP, SMA/SMK sederajat sampai dengan level perguruan tinggi dengan perusahaan pengguna tenaga kerja.

“Kalau biasanya pencari kerja ke perusahaan, ketemunya hanya dengan satpam. Kalau ini, langsung dengan bagian HRD-nya,” kata Kepala Disnakersos Diah Sadiah di Depok, Selasa (13/9/2016).

Setidaknya 50 perusahaan akan hadir di pameran bursa kerja itu dengan 1.000 lowongan kerja yang tersedia.
Bursa kerja ini gratis dan terbuka untuk umum.

“Proses rekruitmen tenaga kerja ini tidak dipungut biaya, baik masuk ataupun pada saat penerimaan karyawan. Berlaku untuk  seluruh pencaker yang mengikuti acara bursa kerja ini,” kata Diah.

Syaratnya cukup mudah yaitu untuk pendidikan minimal lulusan SMP, SMA Sederajat, Diploma, dan Sarjana segala jurusan, membawa CV yang cukup banyak, dan alat tulis serta berpakaian rapi. Syarat utamanya, pencaker harus memiliki kartu kuning (AK1),” kata dia.

Dalam rangkaian kegiatan bursa kerja itu, diadakan seminar guna memberi motivasi kepada pencari kerja bagaimana memilih kerja sesuai dengan keahlian. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *