Terungkap, 13 Anak Dicabuli di Tempat Ibadah Selama 20 Tahun

Sebarkan :

 

Tigor Nainggolan

Depokrayanews.com- Sekitar 13 orang anak diduga menjadi korban pencabulan oleh SM (40), seorang pengurus tempat ibadah di Kota Depok. Pelaku diduga melakukan pencabulan dengan cara anal dan oral seks terhadap korban yang rata-rata berusia belasan tahun di rumah ibadah, rumah pelaku dan di rumah korban.

”Pelaku berprofesi sebagai pembimbing dan pendamping tempat ibadah di Depok sejak tahun 2000,” kata Kuasa Hukum korban, Azaz Tigor Nainggolan, kepada wartawan di Depok, Selasa 16 Juni 2020.

Menurut Tigor, korban adalah anak anak yang aktif di tempat ibadah dengan rentang umur 11 tahun hingga 15 tahun.

“Korban rata-rata di bawah umur yakni berkisar antara 11 sampai 15 tahun usianya pada saat kejadian,” kata dia. Sebab, prilaku biadab itu telah dilakukan SM sejak Tahun 2006 dan terus terjadi sampai awal tahun ini. Modusnya dengan membujuk anak-anak dengan berbagai kegiatan, kemudian dicabuli.

Orangtua korban atau pengurus tempat ibadah yang lain, sama sekali tidak menaruh rasa curiga, karena SM adalah pengurus tempat ibadah. “Saya melihat kemungkinan pelaku ini selalu baik, itu tipu muslihat dia. Kamuflase dia hebat, mungkin ya. Memang orang tidak menaruh curiga tingkah laku dia (pelaku). Memang kelihatan baik sama anak anak dan akrab. Sehingga orang tidak curiga,”kata Tigor.

Ia berharap kepada pihak aparat untuk mengembangkan kasus ini. Sebab, kata dia, kasus ini besar yaitu kasus pelecehan seksual terhadap anak .

“Saya harap ada hukuman berat ke pelaku. Karena pelaku ini harus melindungi anak – anak. Tapi malah mencederai anak anak. Merusak masa depan. Makannya saya harap dalam hal ini dihukum berat,” kata dia. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...