by

Terungkap , Inilah Para Sponsor Formula E, Termasuk Heineken

DEPOKRAYANEWS.COM- Panitia mulai mengungkap sponsor ajang balapan Formula E Jakarta yang akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

Hal itu terungkap dari laman resmi Jakarta E Prix yang dikutip Rabu 25 Mei 2022.

Ada empat jenis sponsor yang mendanai ajang balapan mobil listrik tersebut yakni sponsor utama, global, teknis, dan partner biasa.

Yang menjadi sponsor utama adalah ABB, sekaligus penyelanggara acara. ABB adalah perusahaan multinasional yang berkantor di pusat Zurich.

Kemudian, sponsor global ada perusahaan keuangan asal Inggris, Julis Baer. Sementara itu, mitra teknis yakni Michelin yang merupakan produsen ban asal Perancis.

Sponsor lainnya ada Copper, Hugo Boss, Bosch, DHL, Moet&Chandon, enelxway, Allianz, Tag Heur, Antofagasta Minerals, Heineken, dan Saudia.

Terakhir, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) juga menjadi sponsor dan penyelenggara event Formula E Jakarta. Dalam daftar tersebut, masih belum ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi sponsor.

Sebelumnya Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni berharap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut mensponsori ajang balapan Formula E.

“Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN sponsor,” kata Ahmad Sahroni, pekan lalu. Sahroni sudah menyampaikan proposal kepada Menteri BUMN, Erick Thohir

Sahroni juga menaruh harapan besar pada beberapa Bank pelat merah untuk menjadi sponsor Formula E.

“Saya berharap pak menteri BUMN setelah lihat berita ini manggil kita,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed