Tidak ada Perlakuan Khusus untuk Ahok di Rutan Cipinang

Sebarkan :

 
Kepala Rutan Cipinang, Asep Sutandar

Kepala Rutan Cipinang, Asep Sutandar

Depokrayanews.com- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok langsung digiring ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017) siang, untuk menjalani masa penahanan usai mendapat vonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kepala Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Asep Sutandar mengatakan, untuk sementara Ahok akan ditahan di blok masa penahanan lingkungan (mapenaling) selama satu atau dua pekan ke depan.

“Usai menjalani mapenaling, Ahok baru dipindahkan ke blok A. Ia akan ditempaktan bersama tahanan yang terjerat kasus tindak pidana umum, lainnya,” kata Asep di halaman Rutan, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017)

Asep memastikan tidak ada perlakukan khusus kepada Ahok. Termasuk pengamanan ekstrana.

”Tidak ada persiapan khusus karena pada saat seminar ditelepon oleh jaksa katanya Pak Basuki mau masuk ke rutan,” kata dia.

Vonis yang dijatuhkan hakim lebih berat dari tuntutan jaksa. Sebelumnya, jaksa menuntut hukuman 1 tahun penjara dan 2 tahun masa percobaan atas perkara dugaan penistaan agama.

Tapi kemudian majelis hakim memutuskan Ahok e tahun penjara, meskipun kemudian tim kuasa hukum menyatakan naik banding. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Serentak Tetap Digelar 9 Desember

Depokrayanews.com- Pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilihan umum sepakat Pilkada serentak 2020 tetap akan digelar pada ...