Tidak Hanya Jakarta, Banjir Juga Melanda Bekasi

Sebarkan :

 

Banjir di DI Panjaitan, Cawang Januari 2020 lalu. (dok)

DepokRayanews.com- Ternyata tidak hanya Jakarta, sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Bekasi juga terendam banjir akibat hujan deras sejak dinihari pada Minggu 23 Februari 2020 pagi.

Twitter TMC Polda Metro Jaya, pada pukul 05.14 WIB mengupdate informasi bahwa banjir dengan ketinggian air 30-40 cm menggenangi wilayah Pejuang Jaya, Bekasi. Dalam foto yang diunggah, memperlihatkan jalan-jalan di komplek perumahan warga tergenang air.

Banjir cukup parah dilaporkan terjadi di salah satu perumahan yang memang kerap menjadi langganan banjir di Kabupaten Bekasi. Tepatnya di kompleks perumahan Pondok Ungu Permai, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara.

Dari unggahan video yang diretweet oleh akun TMCPoldaMetro, banjir terpantau besar dan air sudah masuk ke dalam rumah warga.

Sementara di Jakarta, hujan lebat yang mengguyur ibukota itu sejak dinihari Minggu 23 Februari 2020 menggenangi sejumlah wilayah sampai menggenangi rumah warga.

Sebagaimana dilansir dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Minggu 23 Februari 2020 pagi, banjir menggenangi rumah warga di wilayah Pisangan Baru, Jakarta Timur. Dari sejumlah foto yang diunggah, ketinggian air di daerah ini tampak tinggi hingga seperut orang dewasa.

“05:18, banjir 60-100 cm di wilayah Pisangan baru, Jakarta Timur dan sudah masuk ke dalam rumah,” cuit akun Twitter TMCPoldaMetro pada Minggu pagi.

Banjir juga dilaporkan menggenangi Taman Buaran Indah 4, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur dengan ketinggian air sekitar 50 cm.

Tak hanya itu, genangan air setinggi 30-60 cm juga terpantau menggenangi underpas Tol Cawang (arah Tol Halim menuju Tol Priok). Akibatnya, arus lalu lintas di jalur tersebut untuk sementara dialihkan. (mad/ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cianjur Lakukan Isolasi Lokal, Warga Luar Kota Sementara Tak Bisa Masuk

Depokrayanews.com- Pemerintah Kabupaten Cianjur mulai menerapkan isolasi lokal dengan menutup akses dari luar kota menuju ...