by

Tidak Pulang ke Indonesia karena Overstay, Rizieq Kena Denda Rp 110 Juta

Rizieq Shihab
Rizieq Shihab.

DepokRayanews.com- Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli menolak usulan pemulangan pentolan FPI Rizieq Shihab ke Indonesia, sebagai syarat rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo Subianto. Apalagi, kata dia, saat ini Rizieq Shihab terlilit denda yang harus dibayarkan lantaran overstay atau tinggal di suatu tempat lebih lama dari masa yang diizinkan.

Melalui akun Twitter @gunromli, Guntur Romli menilai pemulangan Rizieq Shihab tidak tepat. Justru akan membuat posisi Rizieq Shihab keenakan lantaran denda akan ditanggung pemerintah.

“Keenakan banget ini orang kalau dipulangkan, terus kita disuruh bayar dendanya gitu. Padahal dari Tanah Suci kerjaannya cuma provokasi,” kata Guntur Romli seperti dikutip Suara.com, Rabu (10/7/2019).

Guntur Romli meminta agar Rizieq Shihab bisa pulang sendiri tanpa menunggu pemerintah. Bahkan, ia membandingkan Rizieq Shihab dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang menghadapi kasus penistan agama tanpa melarikan diri.

“Pulang aja sendiri dan hadapi kasus-kasus hukumnya di Pengadilan, masa kalah sama Ahok,” kata Guntur Romli.

Rizieq Shihab bertolak ke Arab Saudi sejak April 2017. Visa dimiliki Rizieq telah habis masa berlakunya pada pertengahan 2018.
Rizieq Shihab dikenakan denda sebesar RP 110 juta lantaran melanggar aturan overstay. Sementara, di Arab Saudi Rizieq tinggal bersama empat orang lainnya. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *