by

Tiga Pasar Tradisional Ini Buka Layanan Belanja Online, Silakan Dicoba

Pasar Agung Kota Depok.

Depokrayanews.com- Tiga pasar tradisional di Kota Depok membuka layanan belanja secara online yakni Pasar Sukatani, Pasar Tugu, dan Pasar Agung.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok Zamrowi Hasan mengatakan pihaknya sengaja mendorong pasat tradisional melakukan layanan online untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Layanan belanja online ini kami buat untuk mempermudah masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan pokok, tapi tidak harus pergi ke pasar,” kata Zamrowi Hasan, Rabu 1 April 2020.

Menurut Zamrowi, masyarakat yang ingin belanja, dapat menghubungi nomor hotline masing-masing pasar. Misalnya, untuk Pasar Sukatani, warga dapat menghubungi ke nomor 0821-2251-8145. Kemudian Pasar Tugu di nomor 0812-9491-2496 dan 0838-2172-7439. Masyarakat yang diperbolehkan menghubungi nomor tersebut hanya yang berada di wilayah yang sama atau berdekatan dengan lokasi pasar.

“Warga juga bisa menghubungi langsung ke pedagangnya untuk pesan barang, lalu nanti barangnya dikirim melalui ojek online. Untuk teknisinya diserahkan kepada pedagang dan UPT pasar,” jelas Zamrowi.

Kepala UPT Pasar Sukatani, Rusli Arief menuturkan, kebijakan pelayanan belanja online ini untuk mendukung instruksi pemerintah terkait physical distancing (jaga jarak fisik), khususnya di area pasar.

“Sebagai pasar Standar Nasional Indonesia (SNI), kami mencoba layanan online agar para pedagang di pasar tetap bisa berjualan dan masyarakat pun tetap mendapat bahan kebutuhan pokok. Ke depan kami akan meningkatkan layanan ini dengan menggandeng transportasi online agar mempermudah pengiriman barang,” kata Arief. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *