by

Tiga Rumah Sakit Terbaik di Kota Depok, Peringkat Pertama RSUI

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan penghargaan kepada tiga rumah sakit terbaik di Kota Depok karena dinilai mampu bersinergi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami berikan penghargaan kepada tiga rumah sakit berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh organisasi profesi dan Dinkes Kota Depok,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu 9 November 2022.

Ketiga rumah sakit terbaik itu adalah Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) pada peringkat pertama dengan skor 80,43. Kemudian peringkat kedua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khidmat Sehat Afiat Kota Depok dengan nilai 70,77, dan peringkat ketiga Rumah Sakit Hermina Depok dengan nilai 67,61.

Mary menjelaskan, penilaian kepada rumah sakit tersebut tidak hanya berdasarkan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB), tetapi lebih ke arah monitoring dan evaluasi terpadu rumah sakit. Ada tiga aspek penilaian yaitu kesesuaian terhadap standar, kinerja rumah sakit, dan partisipasi terhadap program pemerintah.

“Harapan kami rumah sakit berprestasi ini dapat menjadi motivasi rumah sakit lainnya untuk terus berinovasi dan bersinergi dalam pelayanan kesehatan,” katanya.

Piagam penghargaan akan diserahkan Wali Kota Depok kepada ketiga rumah sakit itu pada puncak acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 pada Sabtu 12 November 2022 mendatang. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *