by

Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran Sudah Bisa Dibeli Mulai Jumat Besok

DEPOKRAYANEWS.COM- PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menjual tiket untuk untuk mudik Lebaran Idul Fitri 2022 mulai Jumat 1 April 2022 besok.

”KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan 1 April sampai 16 Mei 2022 dan seterusnya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam pernyataan tertulisnya, Kamis 31 Maret 2022.

Sebelumnya, KAI hanya menjual tiket perjalanan untuk 30 hari sebelum keberangkatan. Perubahan itu dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran.

“KAI mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam memasukkan tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan,” kata Joni.

Joni meminta masayarakat dapat merencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun. Jangan sampai keliru, sehingga akhirnya tidak bisa mudik Lebaran.

KAI juga meminta masyarakat mengikuti perkembangan terkait persyaratan menggunakan kereta api di masa Angkutan Lebaran dari pemerintah. “Saat ini KAI masih menunggu peraturan resminya dan akan segera kami sosialisasikan jika aturan tersebut sudah diterbitkan,” kata Joni.

Dalam rangka menghadapi Angkutan Lebaran 2022, Joni memastikan KAI telah melakukan berbagai kesiapan. Khususnya kesiapan pada pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia.

Joni mengatakan, KAI bersama Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan stakeholder lainnya telah melaksanakan kegiatan ramp check atau inspeksi keselamatan standar pelayanan minimum di seluruh wilayah operasi kereta api. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *